Tinjau Pos Pam dan Pelayanan Nataru hingga Gereja di Palembang, Wakapolda Sumsel Tekankan ini ke Personel

Tinjau Pos Pam dan Pelayanan Nataru hingga Gereja di Palembang, Wakapolda Sumsel Tekankan ini ke Personel

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain meninjau Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan hingga sejumlah gereja di Kota Palembang, Minggu 24 Desember 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Memastikan kesiapan seluruh personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain meninjau Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Musi 2023 di wilayah Kota Palembang, Minggu 24 Desember 2023.

Wakapolda Sumsel didampingi Karo OPS Kombes Pol Muhammad Anis Prasetio Santoso SIK MSi, Dirlantas Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, Dirintelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna, serta Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono SIk perwira lainnya turut juga hadir Pj Gubernur Sumsel diwakili Sekda Sumsel, Ir SA. Supriono 

Pangdam II Sriwijaya Danpomdam II SWJ, Kolonel Cpm Dr Azmil Umur, Pj Wali Kota Palembang Drs H Ratu Dewa dan Dandenpomal Palembang Mayor Laut (PM) Billy Rangga Malela mengecek langsung Posko pengamanan yang ada di wilayah jajaran Polrestabes Palembang. 

Wakapolda Sumsel juga memberikan penekanan kepada para personel gabungan yang dilibatkan dalam pengamanan Nataru.

BACA JUGA:Sebar Personel Berpakaian Preman di Jembatan Ampera dan BKB Palembang Selama Libur Nataru

Penekanan yang disampaikan pertama agar setiap personel yang terlibat dalam Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Nataru harus benar-benar memahami tugas masing-masing di Pos pam.

“Sesuai dengan kerawanan pospam karena tentunya berbeda antara pos yang satu dengan yang lainnya,” kata Wakapolda.

Kedua, kelengkapan pos pam juga harus maksimal seperti pospam yang berada di pusat keramaian masyarakat seperti mall, tempat wisata ,dan  kelengkapan SAR dan perbantuan SAR sudah berada di pos maupun di seputaran lokasi pengamanan.

Terakhir, Wakapolda Sumsel meminta personel untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan dan pangayoman kepada masyarakat sebelum, saat dan setelah Nataru.

BACA JUGA:Libur Nataru 2023/2024, Mulai Terjadi Antrean Kendaraan di Gerbang Tol Kayuagung Utama

“Kita harus berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama perayaan Nataru,” ujarnya.

Bersamaan itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan demi menciptakan suasana Natal dan Tahun Baru yang aman dan damai, ajak Wakapolda.

Tak hanya berkunjung ke pos pengamanan, Wakapolda juga menyempatkan berinteraksi dengan salah satu jemaat gereja di Palembang yang selesai melaksanakan ibadah yang disambut hangat dan diapresiasi oleh jemaat gereja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: