Fantastis! Penjualan Listrik Meningkat Hampir 300 Persen di Tahun 2023, Ternyata Ini yang Dilakukan PT PLN

Fantastis! Penjualan Listrik Meningkat Hampir 300 Persen di Tahun 2023, Ternyata Ini yang Dilakukan PT PLN

Penjualan listrik PT PLN (Persero) di tahun 2023 tercatat mengalami kenaikan sebesar 285,23 Terrawatt hour (TWh), atau tumbuh 5,32 persen year on year (yoy)--

BACA JUGA:Sewenang-wenang Tarik Biaya Pemindahan Tiang Listrik, PLN Bikin Undang-undang Ini Mandul?

PT Yamaha Indonesia di Jawa Barat dengan daya 7,5 MVA, PT Grand Indonesia I di Jakarta dengan daya 10,5 MVA, dan PT Grand Indonesia II dengan daya 11 MVA.

Kemudian di bulan Mei PT Bridgestone Tire di Jawa Barat dengan daya 9,69 MVA. Sementara pada Oktober 2023 terdapat empat perusahaan yaitu PT Pindodeli I di Jawa Barat dengan daya 45 MVA, PT Pindodeli II di Jawa Barat dengan daya 45 MVA.

PT Indah Kiat Serang di Banten dengan daya 58 MVA, dan PT Aspek Kumbong di Jawa Barat dengan daya 40 MVA, dan PT Indah Kiat Tangerang dengan daya 8,66 MVA di Banten.

Adapun tujuh perusahaan yang melakukan perpanjangan program akuisisi captive power yaitu, PT GT Petrochem di Banten dengan daya 35 MVA.

BACA JUGA:Makin Sadis! kWh Meteran Dibiarkan Error, PLN Denda Pelanggan Rp 41,8 Juta, Faktanya Begini

Lalu, PT Cheil Jedang di Jawa Timur dengan daya 95 MVA, PT Cemindo di Banten dengan daya 70 MVA, PT Sasa Inti di Jawa Timur dengan daya 25 MVA,

Selanjutnya, PT Adiprima Suraprinta di Jawa Timur dengan daya 20 MVA, dan PT Plaza Ind Realty di Jakarta dengan daya 22 MVA.

Tidak hanya program akuisisi captive power, strategi ekstensifikasi juga dilakukan melalui program electrifying agriculture dan electrifying marine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: