Yuk Kenali Fakta Menarik Bunga Flamboyan, Si Cantik Memiliki Pesona Keindahan

 Yuk Kenali Fakta Menarik Bunga Flamboyan, Si Cantik Memiliki Pesona Keindahan

Flamboyan memiliki nama lain yaitu delonix regia yang merupakan tumbuhan melebar dan membentuk payung sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman peneduh.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Bunga flamboyan merupakan jenis tanaman yang sering berada di pinggir jalan  yang memiliki khas dengan warna bunga bunganya merah cerah yang sering dijadikan tanaman hias

Flamboyan memiliki nama lain yaitu delonix regia yang merupakan tumbuhan melebar dan membentuk payung sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman peneduh. 

Keindahan dari bunga flamboyan yang bermekaran dengan warna yang merah cerah menjadi daya tarik sendiri. Sehingga banyak peminat nya untuk menanam bunga flamboyan tersebut.

Bunga ini biasanya dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis.dan bunga  yang berwarna merah cerah ini tumbuh  tinggi mencapai bisa mencapai beberapa meter. 

BACA JUGA: 10 Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ditanam Pada Vertical Garden

Bunga Flamboyan sering ditemui menjadi penghias jalanan di Indonesia. Selain memiliki bunga yang cantik, tanaman ini juga memiliki batang yang kokoh dan daun yang rimbun, hingga tanaman ini kerap dijadikan tanaman perindang. 

Eits tenyata tanaman ini juga memiliki manfaat loh, daun dan biji dari tanaman flamboyan memiliki kandungan  alkaloid yang lumayan tinggi dan dapat dipercaya  memiliki khasiat sebagai obat malaria.

Dilansir dari beberapa sumber, bunga flamboyan ini juga disebut sebagai semarak api ini yang merupakan tanaman yang berasal dari Madagascar.

Tanaman bunga satu ini tampak cantik dan menarik jika dipandang karena bunga yang bermekaran di dahan dan ranting menambah kan keindahan tersendiri. 

BACA JUGA:9 Tips Perawatan Tanaman Hias Gantung Agar Tumbuh Subur dan Tidak Layu

Di kota kupang sangat terkenal dengan sejeni bunga flamboyan sering juga disebut dengan bunga sepe. Yang bisa ditemukan di berbagai wilayah tropis di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Bunga flamboyan ini pada  umumnya akan tumbuh didaerah tropis yang memiliki bwarna yang cerah dan menarik memberi kesan keindahannya. 

Eits tidak hanya itu saja ternyata bunga ini termasuk pada tumbuhan evergreen karena dapat tumbuh diberbagai musim. 

Nah biasanya tanaman ini banyak ditemui di sepanjang jalan benteng kedung cowek, Surabaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: