Yuk Kenali Fakta Menarik Bunga Flamboyan, Si Cantik Memiliki Pesona Keindahan

 Yuk Kenali Fakta Menarik Bunga Flamboyan, Si Cantik Memiliki Pesona Keindahan

Flamboyan memiliki nama lain yaitu delonix regia yang merupakan tumbuhan melebar dan membentuk payung sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman peneduh.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:7 Jenis Tanaman Hias Cantik ini Miliki Harga Fantastis, Ada yang Seharga Mobil, Nomor 4 Termahal di Dunia

Yuk simak fakta menarik tentang bunga flamboyan yang menarik selain dari keindahan bunga flamboyan ini ada apa aja ?

1. Bunga flamboyan banyak dikenal dengan sebutan di antaranya yaitu Royal Polinciana, Flame Tree, Peacock Flower dan nama Latin Delonix Regia hingga sepe. 

2. Bunga flamboyan merupakan bunga yang menawan karena memiliki beragam warna yang cerah seperti  merah, oranye atau kuning. 

3. Bunga flamboyan merupakan bunga dengan memiliki pohon yang cukup besa dan tinggi dapat bisa tumbuh mencapai ketinggian 5-12 meter hingga membuat nya menjadi rindang. 

BACA JUGA:Tanaman Hias Mini Indoor yang Cocok Di Dalam Ruangan Rumah, Dengan Perawatannya yang Simpel, Ini 9 Jenisnya

4. Daun flamboyan juga berbentuk hampir mirip dengan daun pelem yang berwarna hijau tua dan buahnya memiliki bentuk panjang dan berisi biji biji kecil yang mirip dengan kacang. 

5. Tanaman Flamboyan dapat bermanfaat sebagai pengobatan tradisional yang bisa mengobati berbagai masalah kesehatan, termasuk rambut rontok dan malaria. 

6.Tanaman  Flamboyan ini dapat berkembang biak melalui biji melalui teknik cangkok.  Dan pastinya melakukan perawatan awal yang baik. 

7. Nah ternyata tanaman bunga ini juga  tahan di kekeringan, dan juga dapat mempunyai  daya tahan kuat terhadap penyakit dan lingkungan yang asin.

BACA JUGA:8 Jenis Tanaman Hias yang Diprediksi Bakal Tren di 2024, Yuk Simak Tanaman Apa Aja!

8. Yang paling menarik ialah Keindahan bunga  flamboyan ini, dan sering dimanfaatkan  sebagai elemen penghias di taman, dan perindang jalan. 

Nah itulah guys beberapa fakta menarik dari tanaman bunga flamboyan, semoga bermanfaat.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: