Respon Jumat Curhat, Personel Polsek Cengal Patroli Cegah Balap Liar di Jalan yang Baru Selesai Dicor

Respon Jumat Curhat, Personel Polsek Cengal Patroli Cegah Balap Liar di Jalan yang Baru Selesai Dicor

Personel Polsek Cengal melakukan patroli di jalan poros yang baru selesai dicor di Kecamatan Cengal, yang diindikasi dijadikan aksi balap liar. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Personel Polsek Cengal melakukan patroli cegah balap liar di Jalan Poros yang baru selesai dicor di Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu 13 Januari 2024 sore. 

Polsek Cengal sebelumnya menerima laporan kalau jalan poros tersebut sering dijadikan ajang aksi balap terutama hari weekend Sabtu dan Minggu pada sore hari saat menggelar Jumat Curhat

"Kita respon dan tadi sore personel kita telah melaksanakan patroli ke jalan cor yang baru selesai dibangun. Termasuk patroli ke lokasi rawan lainnya," terang Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana SH. 

Diungkapkan Kapolsek, patroli yang dilakukan ini juga menindaklanjuti dari masukan Kades dan warga desa. Dimana masyarakat juga mengetahui bahwa jalan poros yang selesai dibangun akan dijadikan aksi balap liar para remaja desa. 

BACA JUGA:Jalan Baru Dijadikan Ajang Balap Liar, Warga Cengal OKI Inginkan Patroli Rutin

Maka oleh karena itu, dikatakan Kapolsek, didampingi Kasi Humas Polres, Iptu Hendi, personel Polsek Cengal melaksanakan tugasnya dengan patroli. Dimana apabila terjadi balap liar jelas akan membahayakan banyak orang yakni masayarakat banyak. 

Jadi bukan hanya remaja desa yang melakukan balap liar. Karena jalan poros tersebut merupakan jalan umum, semua kendaraan boleh melintas. Jadi jelas sangat membahayakan. 

"Patroli yang dilakukan personel kami ini bersifat preventif dan pencegahan. Anak-anak remaja yang melintas langsung diberikan imbauan oleh personel agar jangan melakukan aksi balapan," jelas Kapolsek, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Sabtu 13 Januari 2024.

Kapolsek menegaskan, apa yang disampaikan oleh Kades dan warga ke Polsek Cengal dalam Jumat curhat kemarin, memang benar adanya. Yakni para remaja akan melakukan aksi balap liar di jalan poros. 

BACA JUGA:Polisi Akhirnya Tilang Mobil Pajero Sport dan Ferrari Merah yang Viral Balap Liar di Bawah LRT

Informasi balap liar akan dilaksanakan itu, terpantau dalam WhatsApp para remaja desa secara berantai. Maka oleh karena itu, Polsek Cengal juga bergerak cepat. 

"Dalam percakapan WhatsApp, akan menggelar aksi balap liar di sore hari pada hari libur Sabtu dan Minggu," ujarnya. 

Sebelumnya, kades dan warga Desa nama Ismail meminta personel Polsek untuk rutin patroli khususnya sore hari. Hal ini disampaikan pada Jumat curhat di Polsek Cengal, Jumat 12 Januari 2024.

Ini dikarenakan remaja Desa sering menggelar balap liar di jalan poros yang selesai dicor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: