Jalan Baru Dijadikan Ajang Balap Liar, Warga Cengal OKI Inginkan Patroli Rutin

Jalan Baru Dijadikan Ajang Balap Liar, Warga Cengal OKI Inginkan Patroli Rutin

Indikasi ada balap liar, warga Cengal OKI inginkan patroli rutin. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jalan desa yang baru selesai dibangun di Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), rupanya sering dijadikan ajang aksi balap liar.

Adanya aksi balap liar yang sering dilakukan pada sore hari tersebut membuat warga desa tak nyaman. 

Termasuk juga bunyi knalpot sepeda motor yang melakukan balap liar dengan suara besar. 

Hal inilah yang membuat warga dan Kepala Desa (Kades) Cengal curhat ke personel Polsek Cengal. 

BACA JUGA:Polisi Akhirnya Tilang Mobil Pajero Sport dan Ferrari Merah yang Viral Balap Liar di Bawah LRT

Pada kegiatan Jumat Curhat di Pos Polisi RW, di Polsek Cengal, Jumat 12 Januari 2024, Kades dan masyarakat menginginkan personel Polsek Cengal untuk rutin melaksanakan kegiatan patroli

"Kami menginginkan anggota personel dari Polsek Cengal melakukan patroli rutin dan juga patroli di hari libur. Karena setiap sore anak-anak muda sering balapan liar di jalan poros Desa yang baru dibangun," kata Kades Cengal, Yopin Nikes. 

Disampaikan Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasi Humas, Iptu Hendi didampingi Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana SH, warga Desa nama Ismail meminta personel Polsek untuk rutin patroli khususnya sore hari. 

Ini dikarenakan remaja Desa sering menggelar balap liar di jalan poros yang selesai dicor. Sepanjang jalan yang sudah dibangun mulai dari Dusun Rimbe Nanjung dan sekitarnya dijadikan akses balap liar. 

BACA JUGA:Balap Liar Mobil Pajero Sport Vs Ferarri Merah di Bawah LRT Jakabaring Palembang Viral

"Tadi dalam jumat curhat, warga juga menginginkan personel kami menertibkan knalpot grong. Karena warga sangat terganggu," jelas Kapolsek, Jumat 12 Januari 2024.

Kapolsek mengatakan, pada kegiatan jumat curhat itu, personel kami Bhabinkamtibmas, Bripka Dodo menyambut baik harapan dan masukan dari warga yang diwakili kepala desa Cengal dan juga warga 

"Kami juga berterima kasih atas apresiasi pihak pemdes Cengal yang sudah banyak membantu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Cengal dengan selalu bersinergi," jelas Kapolsek. 

Lalu, apa yang telah disampaikan Kades dan warga kepada Polsek Cengal, untuk saran dan masukan segera akan ditindak lanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: