Lagi Galau? Yuk Cobain 9 Rekomendasi Makanan Ini Buat Usir Badmood

Lagi Galau? Yuk Cobain 9 Rekomendasi Makanan Ini Buat Usir Badmood

Pisang, telur dan oat, termasuk jenis makanan yang baik dikonsumsi saat badmood melanda.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ternyata Ini Cara yang Tepat Mencegah dan Mengatasi Biang Keringat Pada Anak

Kandungan asam omega-3 merupakan lemak esensial yang bisa didapatkan lewat makanan. Karena kandungan asam omega-3 ini tidak diproduksi secara alami di dalam tubuh.

Kandungan omega-3 banyak berasal dari mengkonsumsi ikan yang berlemak, seperti, mengkonsumsi ikan salmon, tuna, lele, ikan kebung dan lain-lain.

Omega-3 akan berkontribusi dalam perkembangan otakyang kemudian juga berkaitan dengan penurunan risiko terhadap depresi. mengkonsumssi setidaknya 250 sampai 500 miligram omega-3 per harinya.

6. Mengkonsumsi cokelat hitam

BACA JUGA:Bingung Pilih Menu untuk Diet, Ini Rekomendasi Makanan Sehat untuk 30 Hari Full

Cokelat merupakan makanan yang dicintai oleh sejuta umat, makanan ini juga sangat favorit dikonsumsi apalagi saat dilanda rasa galau dan badmood.

Cokelat memang kaya akan senyawa yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan suasana hati.

Cokelat memiliki senyawa yang berperan untuk meningkatkan suasana hati seperti, Flavonoid, kafein, theobromine, serta n-acylethanolamine. 

Meskipun mengandung senyawa yang bisa meningkatkan suasana hati, kebanyakan produk cokelat yang dijual dipasaran sudah banyak mengandung bahan tambahan seperti menegandung gula dan juga lemak.

BACA JUGA: Cuma Pakai Bahan yang Ada di Dapur, Batuk Berdahak Hilang Dalam Waktu Singkat

Karena itulah disarankan untuk mengkonsumsi cokelat hitam yang tinggi akan flavonoid serta lebih rendah gula tambahannya.

7. Mengkonsumsi telur

Makanan selanjutnya yang bisa mengatasi badmood adalah telur. kandungan gizi yang kaya akan protein serta asam lemak yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dari otak.

Kandungan nutrisi yang ada di dalam telur menjadikannya sebagai salah satu pilihan yang tepat dan cocok untuk memperbaiki suasana hati yang sedang badmood. Manfaat lainnya yaitu telur bisa membantu tubuh menjadi lebih bertenaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: