Bingung Pilih Menu untuk Diet, Ini Rekomendasi Makanan Sehat untuk 30 Hari Full

Bingung Pilih Menu untuk Diet, Ini Rekomendasi Makanan Sehat untuk 30 Hari Full

Rekomendasi menu diet yang menyehatkan untuk waktu 30 hari.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Saat menjalani program diet atau penurunan berat badan tentu saja hal yang penting untuk dilakukan yaitu memilih apa saja menu diet yang sehat dan cocok dikonsumsi selama 30 hari full.

Karena program diet untuk menurunkan berat badan tidak boleh sembarangan ketika dilakukan maka sangat penting memilih asupan apa saja yang ada dalam menu diet.

Kebanyakan orang percaya bahwa cara untuk diet adalah dengan mengurangi porsi dari makanan padahal mengkombinasikan menu diet sehat juga bisa membantu proses diet lho.

Karena melakukan diet sehat itu dengan tetap memperhatikan kebutuhan gizi secara penuh dan juga mengurangi asupan dari kalori bukan malah mengurangi porsi makan yang menyebabkan asupan yang diperlukan tubuh tidak terpenuhi.

BACA JUGA:8 Makanan Ini Bisa Menjadi Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi Putih, Biar Program Diet Sukses

Mengatur pola makan dan juga jenis diet bergantung pada kondisi tubuh dengan menyeluruh, karena diet yang sehat ialah diet yang berfokus pada oenurunan asupan kalori tetapi tubuh juga tetap mendapatkan asupan makanan yang bergizi.

Karena itulah meskipun banyak menu makanan yang bisa dijadikan asupan saat menjalani program penurunan berat badan atau diet, harus diperhatikan juga tentang jenis serta porsi dari makanan yang akan dikonsumsi tersebut.

Selain itu penting untuk mengkombinasikan berbagai menu diet sehat yang cocok adar bisa menjalani program diet dengan maksimal.

Nah untuk membantu kelancaran program diet yang dilakukan, telah dilansir dari berbagai sumber, berikut ini menu diet sehat yang bisa di coba untuk 30 hari full.

BACA JUGA:Penting! 15 Ide Cemilan Ini Bisa Dikonsumsi Saat Menjalani Program Diet

1. Menu Diet Sehat Untuk Hari Senin

Untuk diet hari senin ini dimulai dengan sarapan, nah menu sarapan yang cocok yaitu telur rebus, kemudian sereal atau oat, satu pisang yang berukuran sedang yang disandingkan dengan seperempat susu rendah lemak.

Selanjutnya untuk pilihan menu makan siang yaitu dengan mengkonsumsi dada ayam yang bisa di bakar, kemudian tumis tauge dan juga sebagai sumber karbohidratnya bisa mengkonsumsi nasi merah.

Pada pilihan menu makan malam, bisa mencoba untuk mengkonsumsi kombinasi antara tumis brokoli, atau jika mau bisa juga brokoli yang di rebus kemudian menu pelangkapnya yaitu daging sapi asap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: