Ketahui Keutamaan Dzikir ‘Laa Haulaa wa Laa Quwwata Illaa Billah’ dan Kisah Ajaib Didalamnya

 Ketahui Keutamaan Dzikir ‘Laa Haulaa wa Laa Quwwata Illaa Billah’ dan Kisah Ajaib Didalamnya

Ilustrasi--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Bukan Cuma Badan, Hati Juga Harus Menghadap ke Allah, Ini Tips Khusyuk Ketika Shalat

Kisahnya merupakan salah satu kisah ajaib dari amalan dzikir laa haulaa walaa quwwata illaa billah dan keyakinannya terhadap Allah SWT. 

Dikisahkan salah seorang sahabat Nabi SAW yang turut berperang bersama beliau belum pulang ke ruma karena ditawan oleh musuh. 

Ayah dari sahabat bernama Malik itu pun mendatangi Rasulullah SAW dan meminta tolong agar Rasulullah SAW memberikan pinjaman guna menebus anaknya. 

Akan tetapi, saat itu Rasulullah SAW pun dalam keadaan tidak punya uang simpanan dan sama-sama sedang kekurangan. 

BACA JUGA:Muslim Wajib Save! 8 Doa Sehari-Hari yang Bisa Dipraktikkan, Nomor 2 Paling Dibutuhkan Kaum Hawa

Sehingga Rasulullah SAW pun memerintahkan kepada ayah sahabat tersebut untuk mengamalkan dzikir laa haulaa walaa quwwata illaa billah. 

Ayah dari sahabat bergegas kembali ke rumah dan menyampaikan hal tersebut kepada istrinya, karena keduanya adalah orang yang taat. 

Keduanya pun mengamalkan dzikir laa haulaa walaa quwwata illaa billah sepanjang malam dengan penuh keyakinan kepada Allah SWT.

Hingga saat tengah malam tiba, seseorang mengetuk pintu. ketika pintu itu dibuka, ternyata anaknya pulang dengan keadaan selamat dan membawa domba yang banyak sekali jumlahnya. 

BACA JUGA: Cabang dari Iman, Berikut Adab Menerima Tamu Dalam Ajaran Agama Islam

Orang tua Malik pun mengucap syukur dan senang luar biasa karena anaknya bebas dan selamat hingga berada di rumah. 

Ia menceritakan kepada ayah ibunya atas keajaiban yang terjadi terhadapnya selama ditawan oleh musuh.

“Sesungguhnya musuh telah menangkapku dan mengikatku dengan rantai besi dan mengikat kedua kakiku, maka ketika malam tiba, aku berusaha keras untuk kabur namun tidak bisa. Namun tiba-tiba terdapat angin semilir yang membuat tertidur seluruh penjaga tawanan, seseorang yang kulihat hanya berwarna putih kemudian datang kemudian melonggarkan ikatan di tangan dan kakiku. Kemudian, aku membawa serta domba-domba yang jumlahnya ratusan itu sebagai ghanimah tanpa membangunkan satu pun penjaga padahal suara dombanya sangat berisik.”

Keluarga tersebut pun menjadi orang kaya dalam waktu semalam, meski begitu mereka semakin taat kepada Allah dan rendah hati terhadap sesama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: