Mau Lulus ASN? Yuk Cobain 7 Amalan Ini, Nomor 5 Paling Sering Dipakai

Mau Lulus ASN? Yuk Cobain 7 Amalan Ini, Nomor 5 Paling Sering Dipakai

Amalan-amalan agar dapat lulus dari setiap tahapan-tahapan seleksi untuk menjadi seorang calon ASN hingga menjadi ASN.--

SUMEKS.CO - Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah impian bagi sebagian besar masyarakat yang sulit diwujudkan, jika tidak benar-benar tekun belajar.

Berbagai cara ditempuh agar dapat meraih impian menjadi ASN dengan berikhtiar giat belajar, hingga menempuh studi khusus seperti bimbingan belajar agar dapat lolos dalam tahapan seleksi menjadi ASN.

Namun, selain belajar dengan giat ternyata ada cara lainnya agar niat menjadi seorang ASN dapat segera tercapai, yakni dengan melakukan amalan-amalan yang dihalalkan dalam agama Islam.

Mau tau amalan-amalan apa saja agar dapat lolos dari setiap tahapan-tahapan seleksi untuk menjadi seorang calon ASN hingga menjadi ASN?

BACA JUGA:Ngeri, Kedalaman Dasar Neraka Jahannam yang Pernah Disampaikan Rasulullah SAW, Bikin Umat Akhir Zaman Gemetar

Meskipun tidak ada satupun dalilnya yang menunjukan amalan bisa menjamin lulus seleksi menjadi ASN, namun setidaknya bisa di permudahkan segala urusan.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis 30 November 2023, berikut amalan-amalannya.

1. Bersedekahlah semampunya

Bersedekah merupakan salah satu amalan yang mulia dalam ajaran agama Islam, yang mana bukan rahasia umum bisa memperlancar rezeki.

BACA JUGA:Dosa Korupsi Ternyata Lebih Besar dari Makan Babi, Kok Bisa? Ini Penjelasan Guru Gembul

Termasuk juga, sebagai amalan agar lolos tes ASN hingga menjadi ASN melalui bersedekah dengan ikhlas.

Hal itu dipertegas Al Qur'an dalam surat Al Baqarah ayat 1-5, serta dalam surat Saba' ayat 39 yang artinya " Dan apa saja yang kalian infakkan, Allah akan menggantinya, dan Dia lah sebaik-baik pemberi rezeki".

Serta oleh Al-Imam Ibnu Katsir menerangkan dalam tafsirnya “Apapun yang kalian infakkan berupa sesuatu yang Allah perintahkan kepada kalian atau memperbolehkan kalian, maka Allah akan membalasnya dan menggantikannya untuk kalian di dunia dengan yang lebih baik dan di akhirat dengan balasan dan pahala.

Berdasarkan penjelasan di atas, diketahui kalau salah satu sebab dimudahkannya rezeki adalah dengan bersedekah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: