Malam Pergantian Tahun, Masjid Agung Palembang Melaksanakan Yasinan dan Dzikir Bersama

Malam Pergantian Tahun, Masjid Agung Palembang Melaksanakan Yasinan dan Dzikir Bersama

Ikatan Remaja Masjid (Irma) Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo atau yang lebih dikenal Masjid Agung Palembang melaksanakan Yasinan serta dzikir bersama.--

SUMEKS.CO - Menjelang pergantian tahun 2024, pengurus dan Ikatan Remaja Masjid (Irma) Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo atau yang lebih dikenal Masjid Agung Palembang melaksanakan Yasinan serta dzikir bersama.

Yasinan serta dzikir bersama di Masjid Agung Palembang berlangsung pada hari Minggu, 31 Desember 2023 bertepatan dengan malam pergantian tahun.

Berdasarkan pantauan SUMEKS.CO di lokasi,  yasinan dan dzikir bersama ini telah berlangsung sejak badah isya hingga 21.30 Wib.

Dzikir yang dilaksanakan di Masjid Agung Palembang ini merupakan dzikir ratib al-Athos, biasanya kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum dan di ikuti warga sekitar, namun pada malam pergantian tahun ini banyak jama'ah yasinan dan dzikir yang berdatangan dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Jelang Pergantian Tahun Baru 2024, Bundaran Air Mancur Palembang Dipadati Pengunjung dari Berbagai Daerah

Karena bertepatan dengan pergantian tahun 2024, maka untuk acara yasinan dan ratib kali ini sedikit berbeda dengan biasanya.

Hal ini untuk menarik masyarakat terkhusus umat Muslim agar tidak merayakan tahun baru dan lebih fokus berbenah diri mengikuti yasinan serta dzikir.

Rangga, salah satu jemaah masjid mengungkapkan, Dzikir bersama ini merupakan acara rutin mingguan Masjid Agung Palembang.

Namun, karena bertepatan dengan malam tahun baru, maka sekaligus digelar yasinan bersama.

BACA JUGA:Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Ogan Ilir, Muda-Mudi Padati Jembatan dan Perempatan Jalan

"Ya, sekaligus dibuat yasinan karena bertepatan dengan malam tahun baru," kata rangga saat dibincangi.

Dikatakan Rangga, dzikir dan doa bersama ini menargetkan masyarakat di sekitar Masjid Agung Palembang, dan terbuka untuk umum. 

Diketahui, dzikir dan doa bersama menyambut tahun baru ini, dihadiri oleh ustaz dan ulama di Kota Palembang. 

Selain itu, dzikir dan doa ini bertujuan untuk menarik lebih banyak jemaah untuk ikut dzikir, dibanding merayakan tahun baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: