Malam Tahun Baru 2024 Jembatan Ampera Ditutup, Polisi-Dishub Alihkan Arus dan Siapkan Lokasi Parkir

Malam Tahun Baru 2024 Jembatan Ampera Ditutup, Polisi-Dishub Alihkan Arus dan Siapkan Lokasi Parkir

Dishub bersama Satlantas Polrestabes Palembang menetapkan pengalihan arus dan lokasi parkir malam tahun baru 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam, Saat Berlangsung Sholat Ied Di Masjid Agung Palembang

"Saya kemarin-kemarin telah meminta Dishub untuk menurunkan personel di sejumlah tempat yang rawan macet dan stand by kan mobil derek untuk siap mengangkut bagi yang melanggar. Pihak Dishub telah setuju dan menyiapkan semua itu," tuturnya. 

Oleh karena itu, Ratu Dewa mengimbau warga Palembang untuk mengikuti aturan Pemerintah dan menaatinya. 

"Saya imbau warga Palembang agar mengikuti peraturan yang ada seperti jangan parkir sembarangan, kalau ingin merayakan tahun baru silahkan tapi parkir pada tempatnya, dan jangan bermain petasan atau kembang api," imbaunya. 

Kendati itu, Ratu Dewa juga mengimbau pihak cafe, restoran, ataupun tempat hiburan malam agar menyiapkan tempat parkir yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan raya. 

BACA JUGA:Pengalihan Arus di Lokasi Flyover Sekip Ujung Palembang, Pengendara Diminta Cari Jalan Alternatif

"Tolong kepada pihak cafe, restoran, ataupun tempat hiburan malam agar siapkan tempat parkir yang layak untuk pengunjungnya dan tidak mengganggu arus lalu lintas," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas Dishub Palembang, Julyanzah mengatakan pihaknya telah menyiapkan tiga mobil derek di beberapa jalan protokol.

"Mobil derek ada tiga yang standby di kawasan air mancur Masjid Agung, Simpang 5 DPRD Sumsel, dan Posko Jalan Merdeka," katanya saat dikonfirmasi SUMEKS.CO pada Kamis 28 Desember 2023.

Kendati itu, Julyanzah menyebutkan kawasan yang rawan macet di Kota Palembang diantaranya kawasan Ampera tepatnya Bundaran Air Mancur Masjid Agung, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Cinde, Jalan Merdeka, Simpang 5 DPRD Sumsel, Musi 4, dan Musi 6.

"Titik macet juga terjadi biasanya saat penutupan Ampera pada saat menjelang tahun baru," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: