Malam Tahun Baru 2024 Jembatan Ampera Ditutup, Polisi-Dishub Alihkan Arus dan Siapkan Lokasi Parkir

Malam Tahun Baru 2024 Jembatan Ampera Ditutup, Polisi-Dishub Alihkan Arus dan Siapkan Lokasi Parkir

Dishub bersama Satlantas Polrestabes Palembang menetapkan pengalihan arus dan lokasi parkir malam tahun baru 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Jembatan Ampera Ditutup hingga Pukul 01.00 WIB Dini Hari, Silakan Lewati Jalan Alterantif Ini

"Lokasi parkir ada 5 tempat dan pengalihan arus juga ada beberapa rute, masyarakat dapat lihat langsung pada pengumuman resminya di Instagram. Tentunya rute dapat tempat parkir tersebut melalui kajian konferhensif," jelasnya. 

Oleh karena itu, Ratu Dewa mengimbau masyarakat Palembang agar mengikuti peraturan yang telah dibuat. 

"Masyarakat Palembang kiranya dapat mengikuti peraturan yang ada. Silahkan merayakan tahun baru tapi jangan berlebihan," terangnya. 

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan mengatur penataan parkir pada malam tahun baru 2024.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Ampera Ditutup

Penataan parkir akan diatur di berbagai tempat. Seperti cafe-cafe atau tempat hiburan yang berada di kawasan jalan protokol Kota Palembang. 

Dalam hal ini Pemkot melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang menyiapkan tiga mobil derek di berbagai jalan protokol. 

"Untuk penataan parkir pada malam tahun baru 2024 saya telah minta kepada Dishub Palembang untuk melakukan penertiban jika ada kendaraan yang parkir sembarangan seperti di cafe-cafe tempat hiburan ataupun tempat lainnya yang mengganggu ketertiban lalu lintas," ungkapnya pada Kamis 28 Desember 2023 di Palembang. 

Ratu Dewa mengatakan, pihak Pemkot Palembang melakukan penataan parkir pada malam tahun baru 2024 guna memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna lalu lintas. 

BACA JUGA:Jembatan Ampera Ditutup, Ini Alasannya...

"Semata-mata ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pengguna jalan. Terutama di jalan protokol yang sering macet," katanya. 

Untuk mengatasi hal itu, Ratu Dewa telah meminta Dishub Palembang untuk mengerahkan personel agar berjaga di sejumlah kawasan yang rawan macet. 

Kawasan yang rawan macet di Kota Palembang diantaranya kawasan Ampera tepatnya Bundaran Air Mancur Masjid Agung, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Cinde, Jalan Merdeka dan sebagainya. 

Selain itu juga, Ratu Dewa meminta mobil derek untuk bersiap siaga jika ada kendaraan yang masih melanggar parkir liar atau tidak pada tempatnya akan segera diamankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: