Kakak-Adik di PALI Tertabrak Mobil Ketua KPU Lubuklinggau, Polisi: Kelalaian Pengemudi Mobil

Kakak-Adik di PALI Tertabrak Mobil Ketua KPU Lubuklinggau, Polisi: Kelalaian Pengemudi Mobil

Barang bukti sepeda motor Honda Beat dan mobil Toyota Rush B 2473 POZ yang dikendarai Ketua KPU Lubuklingau, Topandri. Kakak-adik meninggal dunia di tempat. Foto: dokumen/sumeks--

BACA JUGA:Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Meningkat, Polres Ogan Ilir Gelar Rapat Koordinasi dengan Instansi Terkait

Olah TKP dilakukan guna memastikan penyebab dan kronologis kecelakaan tersebut. Dalam investigasi itu, tim berusaha mengukur jarak awal titik tabrakan. 

AKP Kukuh mengimbau kepada orang tua agar anak di bawah umur jangan dibiarkan mengendarai kendaraan sendiri. “Sudah banyak kecelakaan pada anak di bawah umur," pesannya.

Kedua anak yang meninggal merupakan putri dari Purnomo.  Kehilangan kedua  anaknya membuat Purnomo syok berat. Jenazah keduanya telah dimakamkan Minggu malam.

“Kakak adik itu dimakamkan satu liang,” kata seorang warga Desa Sungai Baung. 

BACA JUGA:Pulang Menyadap Karet, Sarmina Tertabrak Kereta Api di Rel Perlintasan

Sementara korban BN, merupakan anak kedua dari Bambang, juga warga Sungai Baung. Korban dirujuk ke RSMH untuk jalani operasi karena alami patah di pangkal paha kaki sebelah kanan. 

Kondisi BN saat ini sudah bisa diajak komunikasi. Informasinya, Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri dalam kondisi sehat dan sedang mengupayakan untuk mediasi dengan keluarga korban. 

Kepala Desa Sungai Baung, Sulhandi berharap ada iktikad baik dari pengemudi mobil yang menabrak ketiga korban. 

“Kami menyambut iktikad baik untuk mediasi ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Sering Telan Korban Kecelakaan ke Unsri, Herman Deru Imbau PT KAI Aktifkan Kereta Api Mahasiswa

Selain karena kejadian itu merenggut dua korban jiwa, keluarga korban yang terluka juga butuh biaya untuk operasi dan perawatan di rumah sakit. Apalagi, orang tua BN bukan dari keluarga mampu. 

Terpisah, Komisioner KPU Kota Lubuklinggau, Andri, mengatakan, pihaknya sudah mendengar informasi musibah kecelakaan yang melibatkan mobil ketua mereka, Topandri di wilayah Kabupaten PALI.

Pihaknya mendapat kabar itu dari pemberitaan di sejumlah media dan media sosial (medsos). 

"Terakhir kami komunikasi dengan Pak Ketua (Topandri) saat dia dinas luar ke Kota Palembang. Sudah banyak yang konfirmasi ke kami soal peristiwa itu," katanya, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: