Pulang Menyadap Karet, Sarmina Tertabrak Kereta Api di Rel Perlintasan

Pulang Menyadap Karet, Sarmina Tertabrak Kereta Api di Rel Perlintasan

jasad korban saat dievakuasi dari rel perlintasan Kereta Api. Foto: Agustriawan/sumeks.co--

LAHAT, SUMEKS.CO - Sarmina (60), warga Desa Tanah Pilih, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat tewas ditabrak kereta api pada Jumat 9 Desember 2022 pagi.

Korban mengalami luka di bagian kepala, kaki patah dan luka lainnya ini ditemukan tewas di Perlintasan Kereta Api, Desa Tanah Pilih, Kecamatan Gumay Talang.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi melalui Kasubsi Penmas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengungkapkan kereta api bernomor PLB 3773A (15) lokomotif CC 2041107 itu diketahui dari Lahat menuju Lubuklinggau.

"Korban dari kebun hendak pulang ke rumah. Diduga tak terdengar kereta melintas, sehingga tertabrak dari arah belakang," ujar Aiptu Lispono.

BACA JUGA:Ikuti Google Map di Prabumulih, Mobil yang Ditumpangi Satu Keluarga Disambar Kereta Api

Sementara dari keterangan saksi mengatakan sebelum kejadian, korban pergi ke kebun untuk menyadap karet. Setelah hari mulai terang, korban pun pulang ke rumah. 

Saksi melihat korban membawa hasil getah garet dengan cara dipikul di punggungnya berjalan di perlintasan. Korban diduga tidak mendengar dan melihat bahwa dari belakang datang kereta api.

Sontak saja, saat korban berada di tengah jembatan jalur khusus rel kereta api ditabrak dari belakang hingga terseret sekitar 50 meter.

Warga ramai dan lalu melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Lahat.

BACA JUGA:Bocah 8 Tahun Disambar Kereta Api Saat Bermain Layang-layang

"Tidak menutup kemungkinan akan ada korban lagi apabila warga masyarakat Desa masih menggunakan jalur khusus rel kereta api sebagai jalan akses menuju ke kebun warga. Jadi warga diminta berhati- hati dan tidak melintasi jalur tersebut," ungkapnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: