Daftar Penghargaan Nasional yang Diraih Ratu Dewa, Tuai Pujian dari Kemendagri

Daftar Penghargaan Nasional yang Diraih Ratu Dewa, Tuai Pujian dari Kemendagri

Drs H Ratu Dewa MSi dinilai sukses memimpin Kota Palembang yang dibuktikan dengan penghargaan nasional yang diraih.--

BACA JUGA:Peringatan Hari Ibu ke-95, Ratu Dewa Berlinang Air Mata Kenang Almarhumah Ibunda

Penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Tahun 2023 dari Menpan RB.

Penganugerahan tanda kehormatan kartika pamong praja dan lencana alumni kehormatan dari Rektor IPDN Prof. Dr.H. Hadi Prabowo,M.M.

Penghargaan dari Menteri Sosial RI atas dedikasi dan dukungannya dalam pelaksanaan operasi katarak gratis bagi lanjut usia di Kota Palembang.

Penghargaan sebagai Pemenang 2 pada Lomba Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Kebinamaargaan Kategori Pemerintah Kota.

BACA JUGA:Ratu Dewa Sebut Media Miliki Peran Ini dalam Proses Pemilu 2024

Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kemendagri RI Brigjen Pol. Rustam Mansyur selaku tim evaluator dan juga pembina wilayah I termasuk Kota Palembang bersama beberapa tim evaluator lainnya, mengapresiasi kinerja Pj Wali Kota Palembang atas kesiapan, kelengkapan data serta capaian kinerja yang telah disampaikan oleh Pj Wali Kota Palembang.

Dirinya berharap, Pemkot Palembang untuk mempertahankan kinerja baik yang telah dicapai saat ini dan dapat melengkapi beberapa catatan dan masukan yang telah disampaikan oleh tim evaluator Kemendagri, karena Kemendagri akan terus memantau dan 3 (tiga) bulan lagi (triwulan II) Kemendagri melalui inspektorat jenderal akan melakukan evaluasi seperti saat ini.

Berdasarkan ketentuan Pasal 18, Pasal 20, Pasal 21, dan Pasal 22 Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 4 tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Wali Kota, bahwa Kemendagri melalui Inspektorat Jenderal Kemendagri melaksanakan evaluasi kinerja atas pelaksanaan tugas Pj Kepala Daerah yang dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali atau per triwulan.

Pada Kamis 22 Desember 2023 telah dilakukan penilaian terhadap beberapa Pj Kepala Daerah yang bertempat di Ruang Pertemuan Utama, Kantor Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta dan salah satunya adalah Pj Wali kota Palembang Ratu Dewa yang telah memasuki masa 3 (tiga) bulan kepemimpinannya di Kota Palembang, sejak dilantik pada tanggal 18 September 2023 yang lalu.

BACA JUGA:Rumah Dinas Terbuka Untuk Warga, Malam Hari Ratu Dewa Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Terdapat 3 (tiga) aspek utama capaian kinerja yang disampaikan oleh Ratu Dewa kepada Irjen Kemendagri yaitu aspek Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan yang meliputi 106 indikator penilaian diantaranya terkait indikator kesehatan, pendidikan, infrastruktur, inflasi, kemiskinan, anggaran, layanan publik, perizinan, kepegawaian, stabilitas politik, pengangguran hingga inovasi pemberdayaan masyarakat.

Pj Wali Kota Ratu Dewa menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap Pj Kepala Daerah untuk menyampaikan kinerja dalam pelaksanaan tugasnya setiap triwulan, khususnya pelaksanaan tugas yang menjadi program prioritas pemerintah pusat sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bapak Presiden dan Mendagri. 

“Mudah-mudahan paparan yang telah Kami sampaikan dapat memberikan gambaran yang cukup terhadap capaian kinerja Pemerintah Kota Palembang dan tentunya kami senantiasa siap dan menerima seluruh masukan dari Tim evaluator untuk kemajuan Pemerintah Kota Palembang kedepannya'' tutupnya.

Tampak mendampingi Pj Walikota Palembang Drs H Ratu Dewa Msi yaitu Pj Sekda Kota Palembang Ir H Gunawan MT, Inspektur, Para Asisten, Para OPD, Para Kabag, Para Camat, Koordinator dan Anggota tim Penyusunan laporan dan paparan pertanggung jawaban Pj Walikota Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: