Daftar Penghargaan Nasional yang Diraih Ratu Dewa, Tuai Pujian dari Kemendagri

Daftar Penghargaan Nasional yang Diraih Ratu Dewa, Tuai Pujian dari Kemendagri

Drs H Ratu Dewa MSi dinilai sukses memimpin Kota Palembang yang dibuktikan dengan penghargaan nasional yang diraih.--

SUMEKS.CO - Drs H Ratu Dewa MSi dinilai sukses memimpin Kota Palembang selama menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota, hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi level nasional yang ia terima hingga menuai pujian dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Beberapa capaian keberhasilan yang telah diraih Pemerintah Kota Palembang dalam masa kepemimpinan Pj Wali Kota dalam triwulan I ini pun diantaranya penghargaan Swasti Saba Kota Sehat 2023 dari Menkes, penghargaan dan insentif fiskal dari Wakil Presiden atas penurunan kemiskinan ekstrem tahun 2023.

Kemudian penghargaan Innovative Government Award (IGA) Palembang Kota Terinovatif 2023 dari Kemendagri, dan penghargaan nasional dari LKPP atas transaksi terbesar dalam penggunaan produk dalam negeri tahun 2023.

Sejumlah raihan prestasi itu pun dipaparkan oleh Ratu Dewa di hadapan Tim Evaluator Inspektorat Jenderal Kemendagri.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Terima Ribuan PPPK Baru yang Lulus Seleksi Tahun 2023, Ratu Dewa Ucapkan Selamat

Selanjutnya Penghargaan “Dukcapil Prima Award” skala nasional tahun 2023 yang diserahkan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian.

Penghargaan program kampung iklim dari Menteri lingkungan hidup dan kehutanan RI, Penghargaan Peringkat 2 Pemerintah Kota dengan Nilai Transaksi UMK Terbesar. 

Kemudian penghargaan Peringkat 2 Pemerintah Kota dengan Persentase Nilai Transaksi PDN Terbesar.

Pengahargaan kategori daerah terbaik berdasarkan pemenuhan capaian akses sambungan air minum di daerah dalam kerangka program NUWSP.

BACA JUGA:Ratu Dewa Laporkan Capaian Kinerja yang telah Dilakukan, Kemendagri, Beri Apresiasi Penuh

Penghargaan Pemerintah daerah terbaik berdasarkan pemenuhan tarif full cost recovery (FCR) dalam kerangka pelaksanaan program NUWSP.

Pengahargaan atas penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelaksanaan berusaha Pemerintah daerah tahun 2023.

Penghargaan dari Menteri Perdagangan dalam acara penganugerahan penghargaan perlindungan konsumen.

Penghargaan sebagai Predikat Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2022 dalam Rangkaian Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke - 75 Tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: