Universitas IGM dan Dinas Pariwisata Kota Palembang Jadikan Festival Layang-Layang Sebagai Daya Tarik Wisata

Universitas IGM dan Dinas Pariwisata Kota Palembang Jadikan Festival Layang-Layang Sebagai Daya Tarik Wisata

Universitas IGM dan Dinas Pariwisata Kota Palembang gelar Festival Layang-Layang--

Kegiatan Festival layang-layang Tingkat Kecamatan untuk anak-anak diadakan pada tanggal 07 Desember 2023 pada pukul 14.00-17.30 yang bertempat di lapangan Boencit dan Kampung KB Layang di Kelurahan 29 Ilir.

Kegiatan tersebut di hadiri Maulidia Ninik Wahyuni dari KABID Dinas Pariwisata, Dra Hj Yuliriati MSi dari DPPKB Kota Palembang, Dra Homsiah dari perwakilan lurah 29 ilir, Roswita SH dari Korwil PKB Ilir Barat 2, serta anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ibu Clara PKH kel. 29 ilir.

BACA JUGA:TERBARU, Universitas IGM, PTS Peringkat 1 di Sumatera dan Nomor 7 se-Indonesia versi The Impact Rangkings 2023

Jumlah peserta layang-layang 40 orang terdiri anak-anak laki-laki dan perempuan. Bagi peserta yang mendaftar selain mendapatkan layang-layang dengan motif etnik, benang gelasan, benang layang-layang serta botol minuman sekolah.

Festival layang-layang memperebutkan tropi dan hadiah menarik perlengkapan sekolah bagi peserta yang berhasil menjadi juara.

Para peserta festival layang-layang ini sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut. Dapat di lihat banyaknya jumlah peserta serta kegembiraan anak-anak saat menaikan layang-layang ke udara, karena saat itu udaranya sangat sejuk dengan angin yang kencang.

Layang-layang pada festival ini merupakan layangan aduan dengan memperkenalkan motif etnik kota palembang yakni motif songket dan jembatan ampera.

BACA JUGA:Bangga, Universitas IGM PTS Terbaik di Indonesia Tahun 2023 Berdasarkan Data Times Higher Education

Festival layang-layang ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan permainan tradisional layang-layang terutama dikalangan anak-anak. serta meningkatnya minat terhadap permainan layang-layang tersebut.

Permainan Layang-layang perlu dilestarikan dan ditingkatkan dengan disertakan pada even-even kegiatan daerah kota palembang agar permainan tradisional layang-layang dapat menjadi daya tarik wisata kota Palembang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: