Dispar Palembang Segera Hitung Pengaruh Wisatawan Selama Musim Liburan 2024

Dispar Palembang Segera Hitung Pengaruh Wisatawan Selama Musim Liburan 2024

Dispar Palembang Segera Hitung Pengaruh Wisatawan Selama Musim Liburan 2024--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Pariwisata Kota Palembang akan menghitung pengaruh kunjungan wisatawan selama musim liburan tahun ini.

"Kita akan hitung pengaruh ini bekerja sama dengan pihak ketiga," ungkap Kepala Dinas, Sulaiman Amin pada Sabtu 20 April 2024.

Sulaiman Amin mengatakan beberapa faktor yang akan dinilai termasuk jumlah kunjungan, tingkat hunian hotel, dan pengeluaran wisatawan selama berada di Palembang, ungkap Sulaiman. 

"Harapannya, hasil perhitungan data akan tersedia dalam tahun ini," katanya. 

BACA JUGA:Dispar Palembang Targetkan 100 Ribu Wisatawan Kunjungi Event Cap Go Meh Tahun 2024

BACA JUGA:Banyak Turis Asing Berkunjung, Ternyata Diam-Diam Dispar Palembang Lakukan Promosi ke Luar Negeri

Lanjut Sulaiman Amin menuturkan, ia juga mencatat bahwa selain periode liburan seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, berbagai acara di Palembang seperti Cap Go Meh dan acara olahraga juga memiliki potensi untuk menarik kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Sumatera Selatan.

Kendati itu, Sulaiman juga menyebutkan bahwa Palembang akan menjadi tuan rumah Lomba Perahu Bidar, sebuah acara berskala nasional dalam rangkaian Karisma Event Nusantara (KEN) 2024. 


Dinas Pariwisata Kota Palembang akan menghitung pengaruh kunjungan wisatawan selama musim liburan tahun ini.--

"Target kunjungan wisatawan ke Palembang tahun ini adalah 2,3 juta, naik dari tahun sebelumnya yang mencapai 2,1 juta, dengan harapan peningkatan lebih lanjut. Pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan keramahan untuk memajukan sektor pariwisata," tutupnya. 

Diberitakan sebelumnya. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata sekitar menargetkan 2,5 juta wisatawan pada tahun 2024.

BACA JUGA:Pasar Beduk Sekanak Lambidaro Gagal, Ini Pembelaan Kadispar Palembang

BACA JUGA:Cap Go Meh Ramai, Dispar Palembang Optimis Target 2,2 Juta Wisatawan Tercapai

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin kepada SUMEKS.CO pada Minggu 25 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: