Dinas Pariwisata Palembang Target 2,3 Juta Kunjungan Wisatawan Tahun Ini, Tawarkan 15 Destinasi Unggulan

Dinas Pariwisata Palembang Target 2,3 Juta Kunjungan Wisatawan Tahun Ini, Tawarkan 15 Destinasi Unggulan

Jembatan Ampera sebagai icon Kota Palembang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Lewat destinasi yang ada, pemkot kejar wisatawan 2023 sebanyak 2,5 juta. foto: alfery/sumeks.co--

Dinas Pariwisata Palembang Target 2,3 Juta Kunjungan Wisatawan Tahun Ini, Tawarkan 15 Destinasi Unggulan 

SUMEKS.CO – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang menargetkan angka kunjungan wisatawan tahun ini dapat mencapai 2,3 juta yang masuk Kota Palembang.

Untuk menarik wisatawan, Dispar pun menggelar berbagai program, mulai dari promosi event-event seni budaya, olahraga, hingga tukar paket liburan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin, mengatakan, agar bisa mencapai 2,3 juta wisatawan tahun ini, pihaknya menarik kunjungan melalui agenda-agenda yang sudah terjadwal maupun event-event yang diselenggarakan.

BACA JUGA:Dinas Pariwisata Palembang Target 2,3 Juta Kunjungan Wisatawan Tahun Ini, Tawarkan 15 Destinasi Unggulan

“Kita punya 107 event. Dalam waktu dekat, dalam Juni ini, kita akan menjadi tuan rumah HUT Apeksi. Di event kita ini kita coba tarik wisatawan luar kerja sama dengan Kota Yogyakarta dan Semarang. Tukar paket liburan,” sampainya.


Ampera Bridge.--

Diakuinya, wisatawan yang datang ke Kota Palembang dapat menikmati setidaknya 15 destinasi unggulan yang bisa dikunjungi.

“Limabelas destinasi itu sudah kita promosikan. Semoga ini dapat menjadi daya tarik. Kita juga ada event Agustusan seperti lomba bidar, event olahraga yang menarik, sejarah, budaya, dan lain-lain,” jelasnya.

BACA JUGA:Healing Yuk! Wisata Sejarah Ke Rumah Singgah Jenderal Sudirman, Hidden Gems di Pacitan Jawa Timur

Palembang sebagai kota tertua yang kaya destinasi heritage tentu akan lebih bagus jika dilakukan revitalisasi ataupun renovasi.

“Renovasi Pasar 16, Kawasan Terpadu BKB, Sekanak Kerihin, Gudang Buncit. BKB akan ditata, dicarikan pihak ketiga, anggaran Rp3 miliar, untuk satu kawasan,” katanya. 

Namun memajukan sektor pariwisata juga perlu kolaborasi dengan berbagai OPD, meliputi asosiasi bisnis, pemerintahan, komunitas, media, dan lainnya atau unsur pentahelix. (tin)

BACA JUGA:Tempat Wisata Alam Gelam Forest, Tawarkan Spot Foto Alami, Hanya 45 Menit dari Kota Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koransumeks