Unsri Berhasil Hattrick, Raih Penghargaan PTN Informatif dari Komisi Informasi Pusat

Unsri Berhasil Hattrick, Raih Penghargaan PTN Informatif dari Komisi Informasi Pusat

Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa, saat menerima penghargaan PTN Informatif di ajang Penganugerahan Keterbukaan Publik dari KIP RI. --

BACA JUGA:Mantap! Dosen UIGM Berhasil Raih Gelar Doktor di Fisip Unsri, Isabella: Alhamdulillah Disertasi Saya Selesai

Kemudian, lembaga non struktural, pemerintah provinsi, badan usaha milik negara, perguruan tinggi negeri dan partai politik. 

Jumlah badan publik yang mendapat kualifikasi informatif berjumlah 139 atau 37,7 persen dari 369 secara signifikan dari Tahun 2022 yaitu 122 badan publik dari 372.

"Masih banyak badan publik yang belum mendapatkan informatif. Adapun total badan publik informatif berjumlah 139," terangnya. 

Total badan publik menuju informatif berjumlah 43, total badan publik cukup informatif jumlahnya 13, total badan publik kurang informatif jumlahnya 27, dan total badan publik tidak informatif jumlahnya paling banyak yaitu 147. 

BACA JUGA:Tutup Tahun 2023, Unsri Wisuda 721 Mahasiswa, Kok Lebih Sedikit Ya? Ternyata Ini Alasannya!

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan badan publik yang telah berpartisipasi dan berkomitmen," katanya. 

Pada kesempatan itu, Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin berharap, kegiatan ini akan menyalakan semangat untuk mengoptimalkan pemenuhan Keterbukaan Informasi Publik oleh seluruh penyelenggara negara dan badan publik. 

"Saya juga sampaikan selamat pada para penerima penghargaan, jadikan penghargaan ini untuk terus mempertahankan dan meningkatkan standar layanan informasi kepada masyarakat," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: