Tutup Tahun 2023, Unsri Wisuda 721 Mahasiswa, Kok Lebih Sedikit Ya? Ternyata Ini Alasannya!

Tutup Tahun 2023, Unsri Wisuda 721 Mahasiswa, Kok Lebih Sedikit Ya? Ternyata Ini Alasannya!

Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa, memindahkan kuncir salah satu wisudawan yang mengikuti wisuda Unsri ke-169, di Auditorium Unsri Kampus Indralaya, Rabu, 13 Desember 2023. Foto: dokumen/sumeks.co --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali mewisuda sedikitnya 721 mahasiswa, menjelang tutup tahun 2023.

Pelaksanaan wisuda Unsri ke-169 ini, dipusatkan di Auditorium Unsri Kampus Indralaya, pada Rabu, 13 Desember 2023.

Jumlah mahasiswa Unsri yang diwisuda pada penutupan tahun 2023 kali ini, ternyata lebih sedikit dibanding dengan wisuda Unsri yang terdahulu. 

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa mengungkapkan, bahwa mahasiswa yang diwisuda kali ini rata-rata yang menempuh pendidikan selama 4,5 tahun. 

BACA JUGA:2 Hari Unsri Wisuda 2.042 Sarjana Baru, Rektor: Ini Cara Unsri Menuju World Class University

"Wisuda kali ini ya kayaknya sisa-sisa ya, tapi mereka tepat waktu kan pendidikan kuliah itu 4,5 tahun," terangnya, Rabu, 13 Desember 2023.

Menurut Taufiq, puncak wisuda yang dilakukan Unsri biasanya terjadi pada bulan Agustus per tahunnya. Dimana, momen wisuda pada bulan Agustus tersebut sering disebut sebagai wisuda akbar. 

"Kalau di bulan Agustus itu biasanya yang pendidikannya 3,5 tahun," lanjutnya. 

Wisuda Unsri ke-169 ini dilaksanakan mulai dari jenjang D-3 hingga S-3. Dan rata-rata mahasiswa yang mengikuti wisuda ini merupakan mahasiswa yang menempuh pendidikan selama 4,5 tahun. 

BACA JUGA:Fakultas Ekonomi Unsri Gelar 1st Economic Faculty Festival, Meriahkan Dies Natalis ke-63

"Kendati demikian, mereka masih tepat waktu," ujarnya. 

Disinggung mengenai peringkat Unsri saat ini, Taufiq mengungkapkan, bahwa posisi Unsri berada di posisi 20 besar perguruan tinggi se-Indonesia. Kabar gembiranya lagi, Unsri juga kini sudah masuk jajaran perguruan tinggi di dunia. 

"Yang patut kita syukuri itu, karena posisi Unsri saat ini sudah masuk jajaran 1000 perguruan tinggi di dunia. Kalau tahun lalu kan kita belum masuk sama sekali," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: