Jabat Direktur-Wadir Ditreskrimsus Polda Sumsel yang Baru, Ini yang Akan Dilanjutkan Bagus dan Witdiardi

Jabat Direktur-Wadir Ditreskrimsus Polda Sumsel yang Baru, Ini yang Akan Dilanjutkan Bagus dan Witdiardi

Direktur Ditreskrimsus dan Wadir Ditreskrimsus Polda Sumsel yang baru, Kombes Pol Bagus Suropratomo Oktabrianto SIK dan AKBP Witdiardi SIK MH akan melanjutkan program sebelumnya. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktur Ditreskrimsus dan Wadir Ditreskrimsus Polda Sumsel yang baru, Kombes Pol Bagus Suropratomo Oktabrianto SIK dan AKBP Witdiardi SIK MH akan melanjutkan upaya pemberantasan Illegal Thing.

Seperti Illegal Drilling, Ilegal Mining, Illegal Drilling dan Illegal Fishing yang ada di wilayah Sumsel. 

Harapan itu disampaikan keduanya usai disertijab oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK Rabu 20 Desember 2023 pagi di auditorium Mapolda Sumsel. 

Kombes Pol Bagus mengungkapkan, sebagai pembantu Kapolda Sumsel, dirinya siap melaksanakan tugas.

BACA JUGA:Kapolri Tunjuk Bagus Suropratomo Jadi Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Alumni Kantor Anti Rasuah

"Termasuk melanjutkan pemberantasan Illegal Thing. Kami akan berkomitmen dengan program kerja yang telah dilakukan pejabat sebelumnya," ujar dua didampingi AKBP Witdiardi, Rabu. 

Termasuk kata dia, penertiban sumur minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

"Akan kami pelajari hal tersebut. Kami juga memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada. Sekali lagi kami mohon doa dan dukungannya agar dapat menjalankan tugas ini," tandas mantan Dirresnarkoba Polda Kepri ini.

Sebelumnya, bertempat di ruang auditorium lantai 7 Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Rabu pagi dilakukan proses serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dipimpin Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

BACA JUGA:KABAR DUKA: Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel Meninggal Dunia

Sertijab tersebut sebelumnya dituangkan dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang melakukan mutasi besar-besaran pada  pada Kamis tanggal 7 Desember 2023 lalu tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/2750/XII/KEP/2023 tertanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangi oleh As SDM Polri Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasateyo MHum MM.

Berikut nama-nama Kapolres jajaran dan Pejabat Utama Polda Sumsel yang disertijab. Yakni Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: