Catat! 9 Hal Penting Ini Seringkali Diabaikan Ketika Berlibur ke Luar Negeri Bersama Keluarga

Catat! 9 Hal Penting Ini Seringkali Diabaikan Ketika Berlibur ke Luar Negeri Bersama Keluarga

Pergi berlibur ke luar negeri banyak dilakukan orang untuk mengisi libur Natal dan Tahun Baru.--dok : sumsek.co

BACA JUGA:5 Tips Jadi Backpacker untuk Pemula! Dijamin Anti Boros, Aman dan Menyenangkan

Melakukan perjalanan internasional seringkali melibatkan perubahan pada zona waktu, hal ini dapat menyebabkan jat lag yang akan mempengaruhi tidur dan kesejahteraan keluarga.

Untuk mengatasi jat lag, cobalah untuk berusaha menyesuaikan jadwal tidur sebelum berangkat, serta berupaya memberikan waktu istirahat yang cukup ketika di pesawat. 

Kemudian berusaha untuk beradaptasi dengan zona waktu tujuan sesegera mungkin setelah tiba.

8. Memperhatikan kesejahteraan emosional

BACA JUGA:Liburan Bawa Balita Tak Perlu Khawatir, Ini 5 Tips Menikmati Perjalanan Jauh dengan Nyaman dan Aman

Kesehatan tidak hanya melibatkan kesehatan fisik loh apalagi bagi kesehatan keluarga. tetapi juga melibatkan kesejahteraan emosional.

Berlibur keluar negeri bisa saja menjadi pengalaman yang menegangkan terutama untuk anak-anak yang mungkin akan merasa tegang dan juga ada perasaan cemas.

Orangtua juga perlu memberikan dukungan emosional terhadap anak-anak dan berbicara tentang perjalanan yang akan dilalui nantinya.

Selain itu perhatikan juga tempat menginap serta akomodasi yang akan digunakan. Bawalah mainan atau benda-benda yang dapat memberikan kenyamanan serta mejadi hiburan bagi anak saat perjalanan.

BACA JUGA:Disebut Surga Dunia! 10 Tempat Wisata di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi

9. Keamanan anak

Sebagai orangtua tentu harus selalu memperhatikan serta memprioritaskan keamanan bagi anak-anaknya dengan ketat terutama saat ditempat umum yang sedang ramai.

Penting untuk mengajari anak untuk tidak bicara dengan orang asing, selain itu ajari anak untuk mengenal nama orang tua serta kontak orang tua yang bisa dihubungi saat sedang dalam keadaan darurat.

Berlibur bersama keluarga apalagi keluar negeri akan membuat pengalaman yang tak akan terlupakan, namun jangan sampai mengabaikan hal-hal diatas ya, selalu waspada dan mempersiapkan liburan dengan maksimal, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: