Hati – hati! 8 Masalah Umum yang Sering Terjadi Pada Handphone, Berikut Solusinya

Hati – hati! 8 Masalah Umum yang Sering Terjadi Pada Handphone, Berikut Solusinya

Layar tiba-tiba menjadi putih sering terjadi pada handphone.--dok:sumeks.co

BACA JUGA:WAW! 5 Handphone Milik David Raib Sekaligus dalam Rumah Saat Tertidur Lelap

Hal lain yang menjadi pemicu handphone menjadi lemot biasanya karena memori yang tersedia sudah penuh dengan foto, video atau game.

Solusinya adalah bersihkan chace dan hapus aplikasi serta data yang banyak memakan tempat di memori handphone karena hal ini menjadi penyebab memakan kapasitas di dalam ram.

Bagi yang belum mengetahui cara menghapus chace, masuk ke menu pengaturan lalu ke aplikasi yang ingin di bersihkan lalu pilih tombol clear chace.

3. Baterai bocor

BACA JUGA:Feature Phones Nokia 5310 dan Nokia 150, Handphone Jadul Obat Rindu Sekaligus Berbostalgia

Banyak hal yang menyebabkan baterai handphone cepat habis sehingga terjadinya kebocoran, mulai dari layar hidup terus dan banyaknya aplikasi yang digunakan.

Yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah baterai bocor pada handphone ini, ubah kecerahan layar tidak terlalu terang serta tidak sering bermain game sambil mengisi daya.

Masalah ini sangat mengganggu karena saat menggunakan handphone menjadi tidak maksimal sehingga baru digunakan 1 sampai 2 jam baterai sudah habis.

4. Masalah bluetooth

BACA JUGA:7 Rekomendasi Handphone dengan Kamera Terbaik, Pilihan Ideal Pecinta Fotografi

Bluetooth yang ada disetiap handphond perlu dicek, karena hal ini belum tentu cocok untuk ada disemua barang.

Jika sudah di cek, dekatkan kedua barang karena bisa jadi masalah pada bluetooth ada di jaraknya serta pastikan alat bluetooth menyala.

Langkah yang perlu dilakukan untuk cek bluetooth adalah nonaktifkan lalu aktifkan lagi dan pastikan perangkat saling terhubung serta langkah terakhir mulai ulang perangkat.

5. Masalah sinyal yang sering putus – putus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: