Penting! Yuk Kenali Makanan yang Mengandung Gizi untuk Hidup Sehat

Penting! Yuk Kenali Makanan yang Mengandung Gizi untuk Hidup Sehat

Ilustrasi--dok : sumsek.co

BACA JUGA:Penuhi Gizi Selama Puasa Ramadan dengan Minum Susu

Banyak jenis vitamin bisa didapatkan dari setiap makanan yang biasa dikonsumsi sehari – hari sehingga tidak perlu bingung memilih vitamin.

Namun meski vitamin banyak ditemui dalam makanan, tapi jika dimasak terlalu lama akan menghilangkan kandungan vitaminnya.

Untuk mecegah kandungan vitamin yang ada didalamnya hilang, pilih makanan yang mudah di masak seperti bayam, wortel, brokoli atau daging – dagingan.

4. Air

BACA JUGA:5 Tips Pola Hidup Sehat dan Tidak Lesu Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Bagian penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh serta bagian dari makanan sehat dan bergizi adalah air.

Karena sebagian dari tubuh manusia 60 persennya adalah air, maka dari itu sangat diperlukan dalam kehidupan meminum 2 liter air setiap harinya.

Jika kekurangan minum air dapat menyebabkan masalah pada kesehatan tubuh seperti munculnya sakit sembelit bahkan batu ginjal.

Sangat banyak manfaat dari air untuk tubuh manusia yaitu mencerna makanan yang masuk kedalam tubuh, membantu menyerap serta mendistribusikan nutrisi sehingga mengatur suhu tubuh.

BACA JUGA:Setelah Terkena Diabetes, Ini Pola Hidup Sehat yang Wajib Diterapkan

5. Protein

Dalam tubuh manusia membutuhkan asupan protein sebanyak 10 sampai 15 persen dalam kegiatan sehari – harinya.

Banyak sumber protein dari berbagai makanan yang dapat dikonsumsi seperti daging ayam, gandum, telur ikan dan kacang kedelai.

Protein yang dimakan sehingga masuk kedalam tubuh akan diproses dan menjadi asam amino serta berfungsi untuk rambut menjadi berkilau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: