Indeks Pembangunan Kesehatan Jadi Prioritas Utama Pemkot Palembang, Simak Penjelasannya

Indeks Pembangunan Kesehatan Jadi Prioritas Utama Pemkot Palembang, Simak Penjelasannya

Indeks pembangunan kesehatan jadi prioritas utama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, h tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa. Foto: Naba/sumeks.co --

BACA JUGA:Pemkot Palembang Dukung Prioritas Presiden Dalam Penyederhanan Birokrasi Melalui Kegiatan Pendampingan PAK Int

Terlebih yang disampaikan Ratu Dewa saat sambutan bahwa penanganan stunting bukan hanya kewajiban pemerintah sehingga diperlukan kolaborasi dengan berbagai perusahaan, termasuk BSB melalui bantuan CSR. 

"Tadi kita menyaksikan pemberian telur, terutama di kecamatan SU 1 dan IT 2, sebagai bagian dari upaya mengatasi stunting. Selain itu, bahkan BSB juga akan mendukung penanganan stunting melalui zakat, seperti yang disampaikan Pak Syam," tukasnya. 

Diketahui, pembangunan kesehatan yang berkualitas adalah landasan utama untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan berkualitas. 

Oleh karena itu, penting bagi Pemerintah Kota untuk menjadikan kesehatan sebagai prioritas utama dalam agenda pembangunannya. 

BACA JUGA:Lanjutkan Kegiatan Prioritas Pemkot Palembang, Ratu Dewa Hadiri Gotong Royong

Berikut adalah beberapa alasan mengapa pembangunan kesehatan harus ditempatkan di posisi terdepan :

1. Masyarakat Sehat, Produktif, dan Berdaya Saing

Kesehatan masyarakat merupakan aset berharga bagi kemajuan suatu kota. Dengan masyarakat yang sehat, produktivitas akan meningkat, dan potensi ekonomi dapat dioptimalkan. 

Masyarakat yang berdaya saing akan lebih mampu bersaing di pasar global, mendukung pertumbuhan ekonomi kota, dan meningkatkan kesejahteraan bersama.

BACA JUGA:Wujudkan Program Prioritas Kapolri, Polsek Tanjung Batu Ogan Ilir Lakukan Pembersihan Sampah

2. Pengaruh Positif terhadap Pendidikan

Kesehatan yang baik berkontribusi positif terhadap sektor pendidikan. 

Anak-anak yang sehat cenderung memiliki tingkat kehadiran yang lebih baik di sekolah, dapat fokus dalam belajar, dan memiliki potensi untuk mencapai prestasi yang optimal. 

Pembangunan kesehatan yang baik juga mengurangi angka absensi sekolah akibat penyakit, mendukung terciptanya generasi yang terdidik dan berkompeten.

BACA JUGA:Lima Prioritas Rencana Kerja Pembagunan Daerah 2024 Pada Musrenbang OKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: