Indeks Pembangunan Kesehatan Jadi Prioritas Utama Pemkot Palembang, Simak Penjelasannya

Indeks Pembangunan Kesehatan Jadi Prioritas Utama Pemkot Palembang, Simak Penjelasannya

Indeks pembangunan kesehatan jadi prioritas utama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, h tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa. Foto: Naba/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Indeks pembangunan kesehatan jadi prioritas utama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. 

Mengenai prioritas indeks pembangunan kesehatan tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa saat menghadiri Penyerahan bantuan CSR Bank Sumsel Babel di Kantor Camat Seberang Ulu I pada Kamis 14 Desember 2023.

"Sudah kita ketahui bersama indeks pembangunan kesehatan jadi prioritas utama Pemkot Palembang. Karena hal ini sangatlah penting dan mendesak," ungkapnya. 

Ratu Dewa menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Palembang untuk mengutamakan pembangunan kesehatan. 

BACA JUGA:Lanjutkan Kegiatan Prioritas Pemkot Palembang, Ratu Dewa Hadiri Gotong Royong

"Pemkot Palembang terus melakukan upaya pembangunan kesehatan termasuk menurunkan angka stunting," jelasnya. 

Menurut Ratu Dewa, pembangunan kesehatan di Kota Palembang dibutuhkan sinergitas antara semua pihak seperti pemerintah, swasta, dan masyarakat. 

"Dibutuhkan sinergi untuk menurunkan angka stunting di Kota Palembang. Seperti yang dilakukan diantaranya menggandeng Bank Sumsel Babel (BSB) dalam memberikan bantuan CSR kepada balita yang terkena stunting," katanya. 

Dalam upaya menurunkan angka stunting. Ratu Dewa menuturkan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan hal yang penting sebagai salah satu upaya mengatasinya. 

BACA JUGA:Mantap, Pj Wako Palembang Ratu Dewa Sampaikan 5 Skala Prioritas Program Tahun 2024

Oleh karena itu, BSB memberikan bantuan CSR berupa susu dan telur untuk 66 balita stunting di Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 dan Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 pada hari ini. 

Penyerahan bantuan CSR susu dan telur ini diserahkan langsung oleh Ratu Dewa bersama Direktur Utama BSB Ahmad Syamsudin. 

Mengenai hal itu, Ratu Dewa mengucapkan rasa syukur atas kembalinya BSB melalui dana CSR bersama Pemkot Palembang. Khususnya dalam sektor kesehatan untuk penanganan balita stunting. 

"Alhamdulillah BSB merupakan contoh sinergitas dalam penangan stunting khususnya pada balita di Kota Palembang," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: