Indeks Pembangunan Kesehatan Jadi Prioritas Utama Pemkot Palembang, Simak Penjelasannya

Indeks Pembangunan Kesehatan Jadi Prioritas Utama Pemkot Palembang, Simak Penjelasannya

Indeks pembangunan kesehatan jadi prioritas utama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, h tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Palembang, H Ratu Dewa. Foto: Naba/sumeks.co --

3. Mengurangi Beban Sistem Kesehatan

Membuat kesehatan sebagai prioritas utama dapat membantu mengurangi beban sistem kesehatan. 

Dengan memfokuskan pada promosi kesehatan, pencegahan penyakit, dan peningkatan akses pelayanan kesehatan dasar, pemerintah kota dapat mengurangi jumlah kasus penyakit yang membebani sistem kesehatan, sekaligus menekan biaya pengobatan.

4. Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

BACA JUGA:351 Lansia Prioritas Berangkat, JCH Tertua Sumsel Umur 102 Tahun Ada 2, Asal Lubuklinggau dan Empat Lawang

Kesehatan yang optimal tidak hanya mengacu pada ketiadaan penyakit, tetapi juga pada kesejahteraan fisik dan mental. 

Dengan menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan, seperti taman kota, fasilitas olahraga, dan akses ke sumber air bersih, pemerintah kota dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

5. Respons Terhadap Tantangan Global

Pandemi global baru-baru ini telah mengingatkan kita akan pentingnya kesiapsiagaan dan kapasitas sistem kesehatan dalam menanggapi krisis. 

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Musi 2023, Kapolres Ogan Ilir Minta Personel Tegakkan Hukum Secara Selektif Prioritas

Membuat kesehatan sebagai prioritas utama akan membantu pemerintah kota dalam membangun sistem kesehatan yang tangguh, mampu menghadapi tantangan seperti pandemi, dan melindungi kesejahteraan masyarakat.

Dengan menjadikan kesehatan sebagai prioritas utama, pemerintah kota memberikan komitmen yang kuat terhadap kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan. 

Langkah-langkah strategis dalam membangun kesehatan akan membawa dampak positif jangka panjang, menciptakan lingkungan yang sehat, produktif, dan berdaya saing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: