Operasi Keselamatan Musi 2023, Kapolres Ogan Ilir Minta Personel Tegakkan Hukum Secara Selektif Prioritas

Operasi Keselamatan Musi 2023, Kapolres Ogan Ilir Minta Personel Tegakkan Hukum Secara Selektif Prioritas

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman saat memeriksa personel yang akan melaksanakan Operasi Keselamatan Musi 2023 di wilayah hukum Polres Ogan Ilir, Selasa, 7 Februari 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres OGAN ILIR melalui Satuan Lalu Lintas menggelar Operasi Keselamatan Musi 2023 selama 14 hari ke depan. 

Dalam menjalankan tugas, personel diminta untuk menegakkan hukum secara selektif prioritas.

"Penegakan hukum secara selektif prioritas ini dilakukan khususnya kepada pelanggaran lalu lintas yang menimbulkan fatalitas laka lantas," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, Selasa, 7 Februari 2023.

Khusus wilayah hukum Polres Ogan Ilir, Polres Ogan Ilir akan menurunkan sedikitnya 45 personel gabungan dari Sat Lantas, Intelkam, Humas, Dokes, dan Provos, untuk melaksanakan Operasi Keselamatan Musi 2023.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Musi 2023 Dimulai Serentak, Wujudkan Kamseltibcarlantas Jelang Ramadan dan Idul Fitri

"Operasi Keselamatan Musi 2023 ini dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang," jelasnya.

Menurut Andi Baso, berdasarkan evaluasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi tahun 2022 lalu, terdapat kenaikan angka pelanggaran dan kasus kecelakaan lalu lintas. 

"Salah satu faktor penyebab kenaikan tersebut adalah kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dinilai masih kurang," sebutnya.

Oleh karena itu, dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, maka Polda Sumsel beserta jajaran secara serentak melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Keselamatan 2023.

BACA JUGA:Sat Lantas Polres Ogan Ilir Blusukan ke Pasar Indralaya, Sebar Imbauan Operasi Keselamatan Musi 2023

"Operasi ini diselenggarakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriyah/2023 Masehi, dimana dalam pelaksanaannya mengedepankan tindakan preemtif dan preventif,” ujarnya.

Andi Baso juga berpesan, kepada seluruh personel yang terlibat operasi agar meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas, serta melakukan koordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Musi 2023 ini, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal tertib berlalu lintas.

"Guna mewujudkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Ogan Ilir," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: