UMKM Tukang Seduh Kopi, Jadi Pemenang Music Pusri 2023

UMKM Tukang Seduh Kopi, Jadi Pemenang Music Pusri 2023

UMKM Tukang Seduh Kopi, Jadi Pemenang Music Pusri 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sebagai salah satu rangkaian HUT ke-64, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengadakan Millennials Usahawan Indonesia Competition (MUSIC) yang diikuti oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kususnya yang berada di Sumbagsel.

Rangkaian kegiatan, yaitu pendaftaran dan penerimaan berkas resmi dibuka pada 01 Oktober - 25 November 2023.

Terdaftar lebih dari 100 peserta yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Jambi untuk selanjutnya dipilih lagi 25 semi finalis yang berkesempatan mengikuti bootcamp selama 2 hari, dan mendapatkan pelatihan intensif dengan materi yang menarik mengenai wirausaha.

Selain itu pada bootcamp, semifinalis juga diajak untuk main games yang dipandu langsung oleh Entrepreneur Bootcamp.

BACA JUGA:LUAR BIASA! IPS Pemkab Muara Enim Lampaui Rata-Rata Angka Nasional

Tahapan kegiatan dilanjutkan dengan semifinal dan terakhir final yang diikuti oleh 10 UMKM terpilih yang akan kembali berkompetisi untuk meraih juara.

Sepuluh UMKM yang berhasil lolos pada final yaitu, Pempek Kiran, Tukang Seduh Kopi, Arumitha Leather, Chilli Millenial, Jus Kurma Etawa, Bakpao Karakter, Banyuasin Bekunyah, Mascot Lada, Klephe Fashion, Digipren.id.

Seluruh finalis yang lolos akan mendapatkan pelatihan untuk pengembangan bisnis, hadiah dengan total puluhan juta serta business coaching dari praktisi berpengalaman. Dan 20 (dua puluh) semi finalis akan menjadi binaan Pusri melalui Rumah BUMN Sumsel yang dikelola oleh Pusri.

Disampaikan VP CSR Pusri Alde Dyanrini, bahwa pelaksanaan MUSIC ini juga merupakan salah satu komitmen Perusahaan dalam melakukan peran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) khususnya pengembangan UMK. 

BACA JUGA:Literasi Digital Jadi Kunci untuk Cegah Hoaks dan SARA Jelang Pemilu 2024

Berdasarkan arahan Kementerian BUMN Program TJSL Perusahaan agar memprioritaskan Pilar Pendidikan, Pilar Lingkungan dan Pilar Pengembangan UMK. 

“Seluruh peserta Music diwajibkan menjadi Anggota Rumah BUMN, sehingga PT Pusri Palembang dapat mendampingi Peserta Music untuk naik kelas menjadi Go Modern, Go Online, Go Digital dan Go Global”, terang VP TJSL Pusri, Alde Dyanrini.

Turut hadir pada kegiatan awarding MUSIC yang dilaksanakan di Lapangan TJSL Komplek Pusri, Kamis 14 Desember 2023, Direktur Utama Pusri, Daconi Khotob beserta isteri, unsur Muspika Kalidoni, jajaran pengurus Persatuan Isteri Karyawan (PIKA) PSP dan karyawan/ti Pusri.

Setelah dilakukan presentasi dan penjurian, dari 10 finalis yang berhasil menjadi pemenang yaitu Grand Champion diraih oleh Tukang Seduh mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.20.000.000, Juara II diraih oleh Chili Millenial dengan hadiah Rp. 15.000.000 dan Juara III diraih oleh Bakpao Karakter.dengan hadiah sebesar Rp. 10.000.000, Juara Harapan I diraih oleh Mascot Lada dengan hadiah Rp. 7.000.000,- dan Juara Harapan II diraih oleh Digipren.id dengan hadiah Rp. 5.000.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: