Polda Sumsel Tandatangani Perjanjian Pengamanan dan Penegakan Hukum Objek Vital Nasional Minyak dan Gas

Polda Sumsel Tandatangani Perjanjian Pengamanan dan Penegakan Hukum Objek Vital Nasional Minyak dan Gas

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Rudi Satwiko bersama Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain, menandatangani Perjanjian Kerja Sama. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Tingkatkan Patroli, Polda Sumsel Jamin Pengamanan Perayaan Nataru 2023/2024

Selanjutnya dalam sambutannya, Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Kapolda Sumsel dan jajaran dalam upaya menertibkan illegal refinery dan sumur masyarakat, sehingga SKK Migas–KKKS dapat fokus pada peningkatan angka produksi dan angka gangguan keamanan dapat ditekan.

Sementara itu, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI mengatakan penandatanganan kerja sama menjadi hal yang penting karena dinamika pengamanan sangat berkaitan dengan apa yang akan dilakukan ke depan.

Ia menjelaskan bahwa masalah keamanan merupakan tanggung jawab pihaknya dan pihak kepolisian dikatakannya berkomitmen untuk bersungguh-sungguh melakukan pengamanan dengan baik terhadap kegiatan operasional hulu migas di wilayah Sumsel mengingat kegiatan ini juga sangat berpengaruh dalam stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagaimana kondisi saat ini masih sering terdapat kendala, gangguan dan permasalahan di lapangan mengharuskan kita untuk lebih ketat melaksanakan. Perjanjian Kerja Sama ini menjadi acuan sebagai landasan hukum bagi kami dalam menjalankan rangkaian kegiatan dan menjadi komitmen bagi kami untuk memastikan bahwa seluruh Wilayah Kerja SKK Migas- KKKS Sumsel ini dalam keadaan aman dan lancar,” urai mantan Dirreskrimsus Polda Sumsel ini.

BACA JUGA:KPU Sumsel Minta Pengamanan Khusus ke Kapolda untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Daerah Terjauh

Dia juga menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas kerjasama yang telah berjalan selama ini.

“Saya mendengar dan menerima informasi bahwa untuk beberapa permasalahan di lapangan migas, SKK Migas dan KKKS Sumsel ini sudah sangat optimal membantu pemerintah menyelesaikannya, koordinasi dan komunikasi berjalan sangat baik khususnya rekan-rekan dari SKK Migas Sumbagsel untuk itu saya sampaikan pula apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan hulu migas,” ujar Wakapolda.

Selanjutnya ia berharap agar sinergi tetap dapat terus berjalan dengan lebih baik dan optimal.

Perjanjian Kerja Sama ini diharapkan dapat berjalan dengan baik sehingga pengamanan kegiatan hulu migas dapat berjalan dengan lancar dan pencapaian target dari kegiatan operasional hulu migas dari sinergi ini dapat lebih optimal untuk kesejahteraan masyarakat, karena keberhasilan hulu migas adalah keberhasilan bersama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: