KPU Sumsel Minta Pengamanan Khusus ke Kapolda untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Daerah Terjauh

KPU Sumsel Minta Pengamanan Khusus ke Kapolda untuk Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Daerah Terjauh

KPU Sumsel minta pengamanan khusus saat distribusi logistik Pemilu 2024 di daerah yang jauh ke Kapolda Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.COKapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menerima silaturahmi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya, Senin 4 Desember 2023. 

Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya mengucapkan terima kasih atas waktu sekaligus memperkenalkan personel KPU Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Andika mohon dukungan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilu 2024

“Kami berharap koordinasi yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat berlanjut untuk sukses dan mendukung kegiatan Pemilu 2024 di Provinsi Sumsel,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Jangan Biarkan Data Pribadi Anda Dicuri! KPU OKI Imbau Masyarakat untuk Tidak Membuka Aplikasi PPS Pemilu 2024

Dia mengatakan, di Sumsel masih terdapat beberapa daerah yang terjauh dari jangkauan saat melakukan pengiriman logistik Pemilu 2024.

“Dan diharapkan dapat menjadi objek pantauan khusus dan atensi terutama pada saat distribusi logistik Pemilu 2024,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel mengungkapkan terkait tahapan Pemilu 2024, Polda Sumsel siap untuk melakukan pengamanan.

“Karena hal tersebut merupakan kewajiban serta dikuatkan dengan Perjanjian Kerja Sama antara Polda dan KPU,” ujar dia. 

BACA JUGA:Personel Polres Ogan Ilir Diminta Rutin Monitoring Situasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2024

Kapolda Sumsel juga mendapat pesan dari Menkopolhukam untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Provinsi Sumsel agar berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Kita bekerja sama dan jangan sampai terjadi permasalahan serta diharapkan kita sama-sama jaga netralitas pada pelaksanaan Pemilu. Terkait pengamanan untuk penempatan anggota Polda Sumsel dan Polda Sumsel saat ini  sudah menggelar Operasi mantap Brata (OMB) Musi 2023 2024,” tambah Kapolda.

Kegiatan silaturahmi diharapkan sebagai langkah penguatan koordinasi secara kelembagaan dalam sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi untuk mensukseskan Pemilu Tahun 2024.

Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya didampingi anggota Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Administrasi, Rudyanto Pangaribuan, Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan  Nurul Mubarok Anggota Divisi Teknis Penyelenggara Handoko, Plt Sekretaris KPU Sumsel Eko Iswantoro, Kabag Perencanaan Data dan Informasi Ahmad Zakir, beserta anggota.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: