Tingkatkan Patroli, Polda Sumsel Jamin Pengamanan Perayaan Nataru 2023/2024

Tingkatkan Patroli, Polda Sumsel Jamin Pengamanan Perayaan Nataru 2023/2024

Polda Sumsel bersama seluruh stakeholder terkait melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pengamanan perayaan Nataru 2023/2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel bersama Pemerintah Daerah serta seluruh stakeholder terkait melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Rakor digelar di lounge gedung utama Mapolda Sumsel, Selasa  12 Desember 2023 dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, dihadiri perwakilan Forkompimda Sumsel, pejabat lintas sektor, para Kepala Dinas, para PJU Polda dan para Kapolres/ta jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah hadir dalam pertemuan penting ini.

“Kegiatan rapat koordinasi kesiapan pengamanan perayaan Nataru 2023/2024 ini menjadi suatu langkah strategis dalam memastikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan dijamin aman dan tetap terjaga dengan baik,” kata Kapolda.

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik dan Balik Nataru 2023/2024 Diprediksi Alami Peningkatan, Polri Jamin Keamanan

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sarana bagi semua stakeholder untuk menyamakan persepsi dan saling memberi informasi mulai dari tugas masing-masing instansi hingga cara bertindak yang pastinya akan dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Pengamanan Operasi Ketupat Musi tahun kemarin.

Dia mengatakan, ada beberapa hal yang perlu dibangun dalam rapat koordinasi lintas sektoral ini, yaitu komunikasi efektif, kesepahaman tujuan bersama, serta koordinasi, kerja sama dan kolaborasi. 

“Di sinilah kita harapkan implementasinya bisa kita jalankan, segala perencanaan yang terpadu saya yakin bisa kita laksanakan  secara lintas sektoral akan lebih sempurna bila kita duduk bersama,” kata Kapolda.

BACA JUGA:Kapan Puncak Arus Libur Nataru 2023/2024? Wong Palembang Catat Yo Imbauan Polisi Ini

Ia juga berharap ada pembagian tanggung jawab yang jelas, menetapkan peran dan tanggung jawab masing-masing sektor untuk menghindari tumpang tindih atau ketidakjelasan.

“Jadi kita laksanakan sesuai tupoksi masing masing. Seperti kita ketahui di Kepolisian Republik Indonesia kita mengenal diantaranya ada tiga Operasi Pertama Operasi Ketupat/Lebaran, Operasi Mantap Brata (OMB) dan Operasi Lilin Nataru,” ungkap Kapolda. 

Dalam menghadapi perayaan Nataru 2023/2024, kepolisian juga akan meningkatan patroli di tempat-tempat ibadah, Pusat Perbelanjaan (Mall) dan tempat wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: