Puncak Arus Mudik dan Balik Nataru 2023/2024 Diprediksi Alami Peningkatan, Polri Jamin Keamanan

Puncak Arus Mudik dan Balik Nataru 2023/2024 Diprediksi Alami Peningkatan, Polri Jamin Keamanan

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat membuka dan memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama stakeholders terkait Nataru 2023/2024. Foto; dokumen/sumeks.co--

JAKARTA, SUMEKS.COPuncak arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 diprediksi alami peningkatan. Untuk itu Polri akan meningkatkan dan jamin keamanan dan pengamanan.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat membuka dan memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama stakeholders.

Rakor lintas sektoral yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 7 Desember 2023 itu terkait untuk persiapan pengamanan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024. 

Rakor yang dihadiri para Kapolda se-Indonesia yang juga dihadiri Para Karo Ops, Dir Ditintelkam, Dirlantas dan Dirsamapta Polda sejajaran Polda seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Wow! Libur Nataru 2024 Diprediksi 11.470 Kendaraan Perhari Melintas Tol Kayuagung-Palembang

Termasuk dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama PJU Polda Sumsel.

Kapolri menyampaikan bahwa diperkirakan akan terjadi peningkatan arus mudik dan arus balik pada Nataru 2023/2024. 

Oleh karena itu, Polri bersama stakeholders terkait akan meningkatkan pengamanan di titik-titik kerawanan, seperti di tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata.

“Baru saja kita bersama-sama melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam menghadapi persiapan rangkaian kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru) di mana diprediksi dari Kementerian Perhubungan akan ada peningkatan terkait dengan arus mudik dan arus balik,” kata Sigit.

BACA JUGA:Mau Liburan Nataru? 5 Ruas Tol Bagian dari JTTS Ini Ternyata Masih Gratis Loh, Jangan Dilewatkan Ya!

Sigit mengatakan diperkirakan terjadi peningkatan terkait arus mudik dan arus balik. Dia mengatakan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru harus diamankan.

“Di sisi lain juga tentunya akan ada kegiatan perayaan Natal di tanggal 25 Desember yang juga harus kita amankan dan kemudian nanti di akhir tahun akan terjadi kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan perayaan akhir tahun dan itu semua menjadi satu rangkaian kegiatan yang harus kita amankan, harus kita berikan pelayanan sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat pada saat kegiatan Nataru semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Kata Sigit, pihaknya bakal dibantu TNI dan instansi terkait menghadapi libur Nataru 2024. Dia berharap, pemerintah bisa memberi pelayanan terbaik nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: