Mau Liburan Nataru? 5 Ruas Tol Bagian dari JTTS Ini Ternyata Masih Gratis Loh, Jangan Dilewatkan Ya!

Mau Liburan Nataru? 5 Ruas Tol Bagian dari JTTS Ini Ternyata Masih Gratis Loh, Jangan Dilewatkan Ya!

Momen libur Nataru 2023/2024 ini akan disiapkan oleh PT Hutama Karya (Persero) dan lima ruas jalan tolnya masih digratiskan. Foto: dokumen/sumeks.co--

SUMEKS.CO - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024, akan segera dihadapi masyarakat Indonesia. Momen Nataru ini biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk berliburan.

Momen libur Nataru 2023/2024 ini juga akan disiapkan oleh PT Hutama Karya (Persero), sebagai pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Dimana, lima ruas jalan tolnya masih digratiskan. 

Menurut Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, kelima ruas tol bagian dari JTTS ini siap menyambut Nataru meskipun masih digratiskan. 

"Jika diakumulasikan seluruhnya, tol yang digratiskan selama Nataru 2023/2024 tersebut mencapai 126,43 Kilometer," terangnya, Sabtu, 2 Desember 2023.

BACA JUGA:Kapan Puncak Arus Libur Nataru 2023/2024? Wong Palembang Catat Yo Imbauan Polisi Ini

Dikutip dari unggahan akun Instagram @pupr_bpjt, adapun kelima ruas tol bagian dari JTTS yang dioperasikan tanpa tarif dalam momen Nataru ini, yaitu :

1. Jalan Tol Indralaya-Prabumulih 

Tol Indralaya-Prabumulih ini memiliki panjang mencapai 64,5 Kilometer. Tol Indralaya-Prabumulih ini merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim. 

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih ini akan mempersingkat waktu tempuh Palembang-Prabumulih menjadi hanya satu jam saja. 

BACA JUGA:Bingung Liburan Nataru Mau Ngapain? Staycation Bisa Jadi Solusinya, Ini Tips Hemat yang Bisa Dicoba

Selain itu, keberadaan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih juga mempersingkat waktu tempuh dari Prabumulih ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. 

2. Jalan Tol Binjai-Langsa segmen Stabat-Kuala Bingai

Kehadiran jalan tol yang saat ini sudah beroperasi juga akan mendukung konektivitas dari Binjai ke Medan sekitar 17 Kilometer. 

Lalu, mendukung juga konektivitas dari Medan ke Bandara Kualanamu sekitar 42 Kilometer. Jalan Tol Stabat-Kuala Bingai yang dioperasikan gratis selama Nataru memiliki panjang 8 Kilometer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: