Bingung Liburan Nataru Mau Ngapain? Staycation Bisa Jadi Solusinya, Ini Tips Hemat yang Bisa Dicoba

Bingung Liburan Nataru Mau Ngapain? Staycation Bisa Jadi Solusinya, Ini Tips Hemat yang Bisa Dicoba

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.COLiburan Natal dan Tahunan Baru (Nataru) sudah di depan mata. Pasti saat ini banyak yang sibuk memikirkan apa yang harus dilakukan mengisi waktu.

Sebagian memilih pergi ke tempat wisata tetapi pastinya bukan liburan jika tidak berdesak-desakan. Apalagi liburan Nataru dimana semua orang libur dari aktivitas.

Itulah saat ini mulai marak dengan tren liburan bernama ‘Staycation’. Yakni menginap di hotel yang masih berada dalam kota tempat tinggal sendiri.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, istilah staycation menjadi salah satu tren bahkan menjadi bagian dari gaya hidup terutama menjelang natal dan tahun baru.

BACA JUGA:Jurus Jitu Berburu Tiket Pesawat Dijamin Dapat Harga Murah, Buat Liburan Akhir Tahun

Staycation bahkan disebut sebagai liburan santai penuh makna yang bisa merefresh rasa penat dari bekerja ataupun dari hiruk pikuk kota.

Untuk yang belum tahu, staycation merupakan dua kata yang digabung menjadi satu antara stay dan vacation yang berarti liburan dengan menetap di hotel atau apartemen. 

Berbicara mengenai staycation, ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk menikmati liburan nataru dengan melakukan aktivitas santai seperti staycation dengan budget yang minim.  Berikut tipsnya :

1. Merancang alokasi dana

BACA JUGA:Akhir Tahun Kemana? Yuk Simak 5 Tips Liburan yang Aman dan Nyaman Untuk Keluarga

Langkah pertama adalah dengan menentukan budget awal yang dimiliki sehingga bisa membantu dalam menentukan destinasi atau lokasi untuk staycation.

Mempersiapkan dana sesuai kebutuhan juga menjadi salah satu langkah awal yang sangat esensial agar seseorang bisa berlibur dengan tenang. 

Sebelumnya bisa dengan mensiasatinya dengan mengurangi pengeluaran setiap bulan dengan cara membatasi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu dan mulai menabung.

Dengan mempersiapkan dan juga merincikan alokasi dana dari awal, maka kemungkinan bisa menghindari risiko over-budget.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: