Kakanwil Kemenkumham Babel Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja, Ini Kata Menkumham

Kakanwil Kemenkumham Babel Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja, Ini Kata Menkumham

Kakanwil Kemenkumham Babel Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja, Ini Kata Menkumham.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024, di Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Selasa 12 Desember 2023.

Rakor diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Madya serta para Pimpinan Tinggi Paratama Unit Pusat dan Kanwil Kemenkumham.

Kepala Badan Strategi Kebijakan selaku Ketua Steering Committee, Y. Ambeg Paramarta, dalam laporannya mengatakan, Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk menilai akuntabilitas organisasi dalam melakukan pelayanan publik.

Sekaligus mengevaluasi kinerja Kantor Wilayah serta membuat rencana kerja yang selaras dengan visi misi Presiden dan arah pembangunan ke depan.

BACA JUGA:5 Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Rakor Pengendalian Kinerja

“Kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerja, profesionalitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta wujud komitmen Kemenkumham dalam memberikan kinerja terbaik,” ujar Ambeg.

Membuka kegiatan, Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna H. Laoly mengatakan, Rapat Koordinasi dan evaluasi kinerja ini memberikan  kesempatan bagi para Pimpinan Tinggi untuk saling bertukar pikiran, berdiskusi menyusun strategi, dan mencari solusi untuk menghadapi agenda tahun 2024.

Disampaikan Yasonna, dalam merencanakan strategi ke depan, kita perlu memperhatikan beberapa hal.

Pertama, memastikan bahwa strategi kita sejalan dengan visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah.

Kedua, kita perlu memperhitungkan perubahan-perubahan di lingkungan eksternal yang dapat mempengaruhi kinerja organisasi.

BACA JUGA:Usai Periksa Pihak PT Pertamina Patraniaga, Giliran Direktur 5 Perusahaan Perkebunan Diperiksa Kejati Sumsel

Ketiga, harus fokus pada penguatan kelebihan kita dan mencari cara untuk mengatasi kelemahan yang masih ada.

“Hari ini kita juga berkumpul untuk melakukan evaluasi kinerja dalam upaya untuk mengevaluasi pencapaian kita selama periode tertentu,” ucap Yasonna.

Menkumham Yasonna melanjutkan, evaluasi ini sangat penting sebagai pijakan untuk merencanakan strategi ke depan yang lebih efektif dan efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: