Suami Istri Harus Saling Menguatkan demi Tekan Kasus Stunting

Suami Istri Harus Saling Menguatkan demi Tekan Kasus Stunting

anggota DPR RI Komisi IX Irma Suryani Chaniago melakukan sosialisasi dan promosi KIE program percepatan penurunan stunting, Rabu (13/12).-Tejo/Sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Anggota DPR RI Komisi IX Irma Suryani Chaniago melakukan sosialisasi dan promosi KIE program percepatan penurunan stunting, Rabu 12 Desember 2023 di Desa kotadaro I Kec. Rantau panjang Kabupaten Ogan Ilir, BKKBN bersama mitra kerja. 

BACA JUGA:Baru Sebulan Bebas! Ammar Zoni Kembali ke Jeruji Besi, Usaha Pertahankan Rumah Tangga Bakal Sia-Sia?

Turut hadir para penata Kependudukan dan Keluarga Berencana ahli madya BKKBN Sumsel, Taruna Rosevelt SH MHum, Anggota DPRD OI Afrizal SH, Staf ahli Bupati OI dr Siska Susanti MKes, anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani.

Tak ketinggalan ratusan masyarakat setempat yang antusias mendengarkan sosialisasi. 

"Sudah banyak perubahan terhadap anak-anak balita kita (Ogan Ilir, red)," ujar Staf ahli Bupati OI, dr Siska Susanti MKes.

 Irma Suryani Chaniago  juga mengimbau anak anak remaja setiap bulan untuk minum pil tambah darah yang bisa diambil di Puskesmas terdekat.

BACA JUGA:Irma Suryani: Angka Stunting di Muara Enim Masih 11 Persen

Kepada Caten (Calon pengantin, red) dan Ibu Hamil juga harus menjaga kesehatan dan gizi supaya anaknya tidak stunting.

"Karena kita mengharapkan anak-anak kita bosa menjadi anak yang pintar dan tumbuh kembang yang baik," jelas  Irma Suryani Chaniago  mengaku Kabupaten OI sangat komitmen dalam hal pencegahan stunting.

Bahkan, kata dia. Kabupaten OI mendapat penghargaan dengan terbanyak penurunan stunting dengan persentase yang kecil yang artinya sudah sangat bagus sekali.

Ditambahkan Taruna Rosevelt, dia mengimbau kepada Bapak-Bapak yang hadir kalau istri nya sudah dinyatakan hamil maka gizi dan vitamin harus dipenuhi.

"Kasih telur, susu, sayuran dan lainnya," imbaunya.

BACA JUGA:Irma Suryani Ajak Remaja Jauhi Tiga Hal Ini, Apa Saja?

Selain itu, juga penting untuk memeriksakan kandungan ke Puskesmas untuk mengetahui perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: