Ternyata Tidak Hanya Saat Tidur, Inilah 7 Jenis Istirahat yang Diperlukan Tubuh, Simak Penjelasannya!

Ternyata Tidak Hanya Saat Tidur, Inilah 7 Jenis Istirahat yang Diperlukan Tubuh, Simak Penjelasannya!

Tidur bukanlah satu-satunya cara istirahat yang bisa dilakukan.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Berbicara mengenai istirahat, sebagian orang akan mengaitkan istirahat dengan tidur, padahal ada beberapa jenis istirahat yang diperlukan oleh tubuh.

Membiarkan tubuh istirahat sangat penting guna untuk kesehatan dan kebutuhan tubuh, namun ternyata selain tidur ada 7 jenis istirahat lainnya yang perlu diketahui

Jenis-jenis istirahat ini tidak selalu berkaitan dengan keadaan fisik namun juga berkaitan dengan mental serta emosional.

Istirahat merupakan bagian dari proses perkembangan serta pertumbuhan yang akan meregenerasi tubuh hal yang sangat di butuhkan oleh manusia.

BACA JUGA:Ringan dan Minim Cidera, 5 Olahraga Ini Masih Sangat Efektif untuk Dilakukan Lansia

Lantas, inilah 7 jenis istirahat yang perlu diketahui, simak penjelasannya ya

1. Istirahat fisik

Seperti yang sudah seringkali dilakukan setiap hari, istirahat fisik merupakan hal yang biasa dilakukan setelah melakukan berbagai aktivitas fisik, seperti pulang bekerja, berolahraga serta kegiatan yang melibatkan kekuatan fisik lainnya.

Sebenarnya istirahat fidik tidak hanya terjadi disaat sedang tertidur, namun istirahat fisik juga meliputi saat melakukan peregangan, mendapatkan pijatan, serta saat melakukan yoga atau meditasi.

BACA JUGA:Jalan Kaki, Olahraga Sederhana yang Membawa Banyak Manfaat, Bisa Memperpanjang Umur

2. Istirahat mental

Sebagian orang mungkin belum tahu jika ada jenis istirahat mental, menenangkan jiwa serta psikis merupakan istirahat mental.

Beban emosional yang sudah di hadapi seharian akan menguras habis energi tubuh yang ada, tidak hanya lelah secara fisik, manusia juga bisa merasakan kelelahan pada mental nya.

Maka dari itu seseorang perlu untuk mengistirahatkan mentalnya sejenak guna untuk menenangkan pikiran, menjernihkan pikiran, serta menghindari stress yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: