Jalan Kaki, Olahraga Sederhana yang Membawa Banyak Manfaat, Bisa Memperpanjang Umur

Jalan Kaki, Olahraga Sederhana yang Membawa Banyak Manfaat, Bisa Memperpanjang Umur

Ilustrasi--

SUMEKS.CO - Olahraga jalan kaki merupakan olahraga paling murah karena tidak memerlukan peralatan khusus atau biaya yang mahal.

Jalan kaki dapat dilakukan di mana saja, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Di dalam ruangan, jalan kaki dapat dilakukan di rumah, di kantor, atau di pusat perbelanjaan.

Di luar ruangan, jalan kaki dapat dilakukan di taman, di jalan raya, atau di jalur khusus pejalan kaki.

Olahraga jalan kaki tidak memerlukan alat khusus, kecuali alas kaki yang sesuai. Alas kaki yang sesuai dapat membantu melindungi kaki dari cedera dan meningkatkan kenyamanan saat berjalan kaki.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Terima Penghargaan Anugerah Pengadaan 2023 Kategori Nilai Transaksi UMK Terbesar

Jalan kaki merupakan olahraga yang sederhana, tetapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. 

Berjalan kaki dapat memperpanjang umur. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang rutin berjalan kaki memiliki risiko kematian yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak aktif secara fisik. 

Berdasarkan penelitian olahraga jalan kaki adalah obat yang paling baik. Jalan kaki merupakan olahraga yang sederhana dan mudah dilakukan, tetapi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut adalah beberapa perubahan yang dapat terjadi pada penampilan dan kesehatan seseorang yang rutin berjalan kaki selama 15-30 menit setiap hari:

BACA JUGA:Penampakan Perhiasan Emas Hasil Rampokan di PALI Senilai Rp2 Miliar yang Sudah Dilebur Pelaku Jadi 9 Keping

Manfaat olahraga jalan kaki bagi kesehatan sangatlah banyak, antara lain:

1. Menenangkan pikiran

Berolahraga jalan kaki dilakukan setiap hari ternyata sangat bermanfaat dalam menenangkan pikiran. Yakhi dengan berjalan kaki bisa memperbaiki simtom depresi pada pasien yang menderita penyakit itu.

Jadi bisa dibayangkan bagaimana besarnya dampak positif berjalan kaki jika orang hanya merasa suasana hati tidak senang atau lelah secara mental. Ini tentu bisa memperbaiki bad mood. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: