Pemkab Ogan Ilir Terima Penghargaan Anugerah Pengadaan 2023 Kategori Nilai Transaksi UMK Terbesar

Pemkab Ogan Ilir Terima Penghargaan Anugerah Pengadaan 2023 Kategori Nilai Transaksi UMK Terbesar

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat menerima penghargaan Anugerah Pengadaan 2023 Kategori Nilai Transaksi UMK Terbesar se-Indonesia. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Ogan Ilir. Pasalnya, Pemkab Ogan Ilir meraih penghargaan pada Anugerah Pengadaan 2023 Kategori nilai transaksi UMK Terbesar se-Indonesia. 

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, pada saat Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2023 di Hotel Bidakara Jakarta, 7 November 2023.

Dinobatkannya Kabupaten Ogan Ilir sebagai penerima penghargaan Anugerah Pengadaan 2023 Kategori nilai transaksi UMK Terbesar se-Indonesia ini, tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Ogan Ilir

Menurut Panca, dengan adanya penghargaan ini hendaknya bisa memberikan semangat untuk bertransformasi, ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

BACA JUGA:Penampakan Perhiasan Emas Hasil Rampokan di PALI Senilai Rp2 Miliar yang Sudah Dilebur Pelaku Jadi 9 Keping

"Semoga bermanfaat dalam hal transformasi pengadaan menuju digitalisasi, dan percepatan penggunaan produk-produk dalam negeri dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," katanya. 

Terpisah, Kepala Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (Kabag UKPBJ) Kabupaten Ogan Ilir, Kiki Sumarce menerangkan, bahwa penghargaan yang diraih Pemkab Ogan Ilir ini berdasarkan penilaian Pemerintah Pusat terhadap kinerja Pemkab Ogan Ilir.

"Alhamdulillah, menurut penilaian Pemerintah Pusat terhadap kinerja Pemkab Ogan Ilir ini sangat baik," ungkapnya. 

Menurut Kiki, penghargaan yang diterima ini tentunya tidak luput dari arahan dan bimbingan Bupati Panca Wijaya Akbar, terhadap kinerja Bagian UKPBJ Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Dendam Suporter Rossoneri Tak Pernah Padam, PSG Kalah di Kandang AC Milan, Donnarumma Dilempari Banyak Uang

"Tanpa bimbingan beliau, belum tentu kita mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan ini semoga memacu kami makin giat dan cerdas dalam bekerja," tegasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Ogan Ilir dalam hal ini meraih penghargaan nominasi Penerima Anugerah Penghargaan 2023 pada kategori Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah, dengan persentase Nilai Transaksi Belanja UMKM Terbesar Masuk dalam 3 peringkat terbaik. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Agus Prabowo, yang acara ini dibuka langsung oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki.

Acara ini juga dihadiri langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, serta para Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: