Siap Menyambut Pergantian Tahun? Inilah Beberapa Tips Menyusun Resolusi Tahun Baru 2024

Siap Menyambut Pergantian Tahun? Inilah Beberapa Tips Menyusun Resolusi Tahun Baru 2024

Ilustrasi--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Pasien Gagal Ginjal Bisa Gunakan BPJS Kesehatan untuk Cuci Darah di Rumah Sakit

Mempunyai mimpi besar dan harus dijabarkan yaitu dengan membuat list di sebuah notes yang berisikan sebuuah target yang ingin dicapai, baik target setiap hari, target perminggu, target  perbulan hingga target setahun kedepan.

5. Menjaga komitmen, memulai dengan perlahan serta berpikir positif

Pernah mendengar suatu pepatah yang menyatakan bahwa tidak bisa berlari maka berjalanlah, tidak bisa berjalan maka merangkaklah tetapi apapun itu tetap harus maju. 

Pepatah tersebut sangat cocok sebagai perumpamaan ketika ingin mencapai resolusi tahun baru, lakukan hal-hal yang menjadi target secara perlahan namun tetap bisa menciptakan kebiasaan yang konsisten.

BACA JUGA: Sebaiknya Dihindari! Ngopi Setelah Minum Obat Bisa Mengancam Kesehatan Tubuh

Perlu diingat bahwa dalam membuat perubahan dalam kehidupan bukanlah hal yang mudah, jangan merasa takut ketika mencoba untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik guna untuk terus berkembang.

Mempunyai mimpi yang besar lalu diiringi dengan menjaga komitmen untuk mencapainya , berfokus pada hal-hal yang positif serta mengontrol diri agar resolusi tahun baru 2024 dapat tercapai.

6. Kenali kelemahan diri

Setiap orang pasti mempunyai kelemahan masing-masing maka ketika ingin menyusun resolusi tahun baru 2024 mengenali diri sendiri serta kelemahan yang ada di dalamnya sangat penting. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Kesehatan Fisik, BPJS Kesehatan Juga Mengcover Kesehatan Mental, Ini Caranya

Kelemahan tidak selalu buruk bisa saja sebuah kelemahan malah menjadi kekuatan yang penting untuk mencapai sebuah tujuan atau target

7. Memberikan self rewerd

Ketika menyusun sebuah resolusi tahun baru 2024, perlu di iringi dengan memberikan self rewerd.

Self rewerd merupakan penghargaan atau upaya memberikan apresiasi terhadap diri sendiri yang sudah berhasil melewati berbagai hal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: