16 Tim Meriahkan Turnamen Sepakbola U-30 FORSGI Kabupaten Ogan Ilir

16 Tim Meriahkan Turnamen Sepakbola U-30 FORSGI Kabupaten Ogan Ilir

Suasana acara pembukaan turnamen sepakbola U-30 ini yang dipusatkan di SMA YP Puncak Gemilang Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 16 tim dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, mengikuti turnamen sepakbola U-30

Turnamen sepakbola U-30 yang diikuti 16 tim ini, digelar oleh Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Kabupaten Ogan Ilir. 

Menurut Pembina FORSGI Kabupaten Ogan Ilir, Suharmawinata, turnamen sepakbola U-30 ini digelar dalam rangka mempererat silaturahmi. 

Terutama silaturahmi antar pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Ogan Ilir, lewat turnamen sepakbola U-30. 

BACA JUGA:Penjabat Walikota Prabumulih Buka Turnamen Bulutangkis Sambut HUT Kota Prabumulih yang ke-22

"Dengan adanya turnamen sepakbola U-30 ini, hendaknya jalinan silaturahmi antar pengurus LDII Kabupaten Ogan Ilir terus terjaga," ujarnya, Minggu, 10 Desember 2023.

Acara pembukaan turnamen sepakbola U-30 ini, dipusatkan di SMA YP Puncak Gemilang Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Minggu, 10 Desember 2023.

Ditambahkan Suharmawinata, organisasi FORSGI ini terbentuk berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Adapun visi misi dari FORSGI Kabupaten Ogan Ilir, adalah, menumbuhkan karakter yang sportifitas, rukun, kompak, dan kerjasama yang baik.

BACA JUGA:SUKSES! 40 Klub Ikuti Turnamen Voli Jermun Cup VIII Tahun 2023, Langsung Dibuka Bupati OKI

"Sebagai salah satu wadah pengembangan, pembelajaran dan pembinaan olahraga publik untuk masa depan sepakbola Indonesia yang lebih baik," paparnya. 

Tujuan dibentuknya FORSGI Kabupaten Ogan Ilir adalah untuk mengembangkan potensi sepakbola usia muda. Baik untuk pemain, pelatih, maupun semua pelaku sepakbola. 

"Tentunya secara merata, terprogram, berkesinambungan, yang bertalenta, berakhlakul karimah dan berprestasi, serta menghadirkan kemeriahan dan memberikan hiburan bagi masyarakat," paparnya. 

Adapun motto dari kehadiran FORSGI Kabupaten Ogan Ilir adalah sepakbola mulai dari dini, prestasi menanti jeli, peduli, dan teliti.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: