Ratusan Peserta Bakal Meriahkan Lomba dan Pameran Burung Berkicau KTNA Indralaya Ogan Ilir

Ratusan Peserta Bakal Meriahkan Lomba dan Pameran Burung Berkicau KTNA Indralaya Ogan Ilir

Lomba dan pameran burung berkicau yang diselenggarakan oleh KTNA Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ini, akan dipusatkan di Lapangan KTNA Jalan Muhajirin Indralaya pada Minggu, 10 Desember 2023.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ratusan peserta diprediksi akan mengikuti lomba dan pameran burung berkicau, yang diselenggarakan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Indralaya Kabupaten OGAN ILIR

Lomba dan pameran burung berkicau yang diselenggarakan oleh KTNA Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ini, akan dipusatkan di Lapangan KTNA Jalan Muhajirin Indralaya pada Minggu, 10 Desember 2023.

Menurut Ketua Panitia lomba dan pameran burung berkicau, Joko KTNA, peserta yang akan mengikuti lomba dan pameran burung berkicau ini, tidak hanya datang dari Kabupaten Ogan Ilir saja. 

"Event lomba dan pameran burung berkicau yang diselenggarakan oleh KTNA Indralaya Ogan Ilir ini, adalah skala Provinsi Sumsel," ungkapnya, Sabtu, 9 Desember 2023.

BACA JUGA:Gelar Konsolidasi dengan Awak Media, Bawaslu Ogan Ilir Ajak Insan Pers Berperan Tangkal Hoaks pada Pemilu 2024

Ditambahkan Joko KTNA, gelaran lomba dan pameran burung berkicau yang diselenggarakan oleh KTNA Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ini, disponsori oleh tokoh pemuda Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviadi. 

"Ahmad Wazir Noviadi Mawardi Yahya atau yang akrab disapa Ovi akan menjadi sponsor utama, pada lomba dan pameran burung berkicau kali ini," lanjutnya.

Joko KTNA menuturkan, bahwa diselenggarakannya lomba dan pameran burung berkicau yang dilaksanakan oleh KTNA Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ini, bertujuan untuk memanjakan para penggemar burung berkicau.

"Pameran ini juga sebagai sarana rekreasi dan melepas stres, karena mendengarkan suara burung. Kemudian juga, dapat melestarikan burung," katanya lagi.

BACA JUGA:Kicau Mania Harus Tahu, 6 Pakan Sehat dan 4 Pantangan Burung Murai Batu Berganti Bulu alias Mabung

Lomba dan pameran burung berkicau KTNA Indralaya Kabupaten Ogan Ilir ini, akan digelar dengan berbagai kategori. Yaitu, Ovy 24 Gantang (Murai Batu, Murai Batu Muda, dan Kacer).

Selain itu, KTNA 24 Gantang (Murai Batu A, Murai Batu B, Murai Batu Muda, Kacer A, dan Kacer B). Lalu, Kategori Acay yaitu Murai Batu, Murai Batu Muda A dan B, Kacer. 

Kategori Momon 24 Gantang, yaitu, Murai batu, Murai Batu Muda, Kacer Konn A_B, K Tembak Kenari A, Kenari B, K Tembak B, Ijo polos A, Ijo Polos B. 

Untuk hadiah lomba burung berkicau ini, pihak panitia telah menyiapkan uang tunai puluhan juta Rupiah. Selain itu pula, pihak panitia juga telah menyiapkan piala serta piagam penghargaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: