Heboh, Oknum Perwira Polisi Ditipu Bintara Hingga Merugi Ratusan Juta Rupiah, Uangnya Habis untuk Foya-foya

Heboh, Oknum Perwira Polisi Ditipu Bintara Hingga Merugi Ratusan Juta Rupiah, Uangnya Habis untuk Foya-foya

Heboh Oknum Perwira Polisi Ditipu Bintara Hingga Merugi Ratusan Juta Rupiah-foto sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Heboh diberitakan seorang oknum polisi tipu polisi hingga mengakibatkan uang korban Andi Pratama senilai ratusan juta rupiah melayang, karena terbujuk rayuan maut terdakwa atas nama Ivan Herwanto.

BACA JUGA:Keluarga Polisi Jadi Caleg pada Pemilu 2024, Begini Peringatan Kapolres Ogan Ilir ke Anggotanya

Hingga kini kasus polisi tipu polisi  tersebut, telah berjalan hingga ke tahap pemeriksaan perkara di Pengadilan Negeri (PN) Palembang dengan agenda pemeriksaan saksi yang dihadirkan penuntut umum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH, diwawancarai Kamis 7 Desember 2023 membeberkan kerangka perkara polisi tipu polisi yang cukup menyorot perhatian publik tersebut.

Vanny membeberkan, sebagaimana dakwaan penuntut umum bahwa terdakwa Ivan Herwanto adalah oknum polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Pedamaran Kabupaten OKI.

Semula, lanjut Vanny terdakwa Ivan Herwanto menjanjikan korban Andi Pratama yang diketahui sebagai perwira polisi bisa mengurus menjadi Kapolsek di wilayah Air Sugihan.

BACA JUGA:Mahasiswi di Palembang Laporkan Selebgram Kasus Penipuan Investasi Bodong ke Polisi

"Namun, dengan syarat si korban ini memberikan uang dengan total Rp150 juta kepada terdakwa," ungkap Vanny.

Dikatakan Vanny, dalam persidangan terungkap bahwa korban Andi Pratama pun tergiur dengan tawaran terdakwa Ivan Herwanto sehingga memberikan sejumlah uang yang dimaksud secara bertahap.

"Pemberian uang yang dilakukan korban kepada terdakwa tersebut secara bertahap sebanyak tiga kali hingga jumlahnya Rp150 juta," tambahnya.

Vanny mengatakan, terdakwa pun berjanji jika proses mengurus mutasi tidak berhasil maka terdakwa akan mengembalikan uang tersebut.

Namun, lanjut Vanny dalam perjalanannya setelah lebih kurang 3 bulan justru tidak ada kabar berita mengenai mutasi korban sebagai Kapolsek Air Sugihan.

BACA JUGA:Oknum Polisi yang Pukuli Warga Modus Razia Ditangkap di Kertapati, Dilaporkan Pidana dan Terancam Dipecat

"Dari faktanya bahwa uang Rp150 juta dari korban tersebut telah habis dipakai oleh terdakwa untuk keperluan sehari-hari," ujar Vanny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: