Satu Rumah Warga di Desa Srijaya Nibung Muratara Disambar Petir, Hangus Jadi Arang

Satu Rumah Warga di Desa Srijaya Nibung Muratara Disambar Petir, Hangus Jadi Arang

Rumah milik warga yang berada di SP 10, Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara disambar petir hingga hangus terbakar jadi arang. Foto: dokumen/sumeks.co--

MURATARA, SUMEKS.CO - Satu rumah warga yang berada di SP 10, Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten MURATARA disambar petir hingga hangus terbakar dan menjadi arang.

Peristiwa yang membuat warga Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Muratara panik itu terjadi pada Sabtu 2 Desember 2023 malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelum terjadi, kondisi cuaca di Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Muratara sempat turun hujan dan angin kencang.

Rumah milik korban Sarto yang berada di Blok B2, SP10 Srijaya Makmur di Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara langsung saja disambar petir.

BACA JUGA:Diduga Disambar Petir, Boster 77 Pertamina Lubuk Karet Banyuasin Terbakar Hebat

Untunglah, saat kejadian keluarga Sarto tengah berada di rumah keluarganya yang tidak jauh dari rumahnya di Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Muratara. 

Mereka takut untuk pulang ke rumah karena suara guntur sesekali menimbulkan kilat, yang menerangi permukiman warga Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Muratara.

Tiba tiba, suara petir menggelegar menghantam atap rumah Sarto, dalam waktu seketika membuat aliran listrik di Desa Srijaya, di Kecamatan Nibung Padam. 

Untungnya, keluarga Sarto tidak berada di rumah itu sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

BACA JUGA:Panel Tenaga Surya milik Warga OKU Selatan Disambar Petir, 1 Rumah dan 4 Motor Hangus Terbakar

Petir dan kilat itu menimbulkan kobaran api di atap rumah Sarto dan dalam waktu singkat, angin kencang membuat kobaran api di atap rumah itu semakin membesar. 

Hanya kurang dari satu jam, api mengahnguskan rumah Sarto yang terbuat dari kayu. 

Seluruh benda berharga milik korban tak bisa diselamatkan, termasuk dua kendaraan roda dua milik Sarto juga ikut terbakar.

Camat Nibung, Bery S Karno membenarkan adanya peristiwa itu. Dia menegaskan memang sebelum kejadian, permukiman warga di wilayah Kecamatan Nibung, sempat terjadi hujan diiringi petir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: