Ladies Jangan Sampai Salah, Ini Tips Jitu Pilih Shade Cushion untuk Pemula

Ladies Jangan Sampai Salah, Ini Tips Jitu Pilih Shade Cushion untuk Pemula

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Cushion saat ini berada di tahta tertinggi buat daily make up simple. Namun masih banyak juga yang sering salah dalam pemilihan warna yang tidak sesuai .

Semakin berkembang dunia kecantikan maka semakin banyak inovasi. Salah satunya shade cushion yang seringkali bikin kaum hawa bingung menyesuaikan dengab kulit saking banyaknya pilihan.

Tapi jangan takut karena saat ini memilih cushion dipermudah meski memang sebenarnya hal ini cukup tricky dan membuat banyak kaum hawa sering salah pilih warna karena tidak mengenal jenis warna kulit atau undertone.

Memilih shade cushion memang sangat penting. Karena jika tidak sesuai dengan warna kulit maka hasil make up di wajah akan terlihat abu-abu dan tidak maksimal. Bahkan bisa membuat tidak percaya diri.

BACA JUGA: Jangan Salah, Ini Langkah Awal Buat Make Up Tahan Lama dan Tidak Mudah Crack

Itulah mengapa pentingnya memilih shade yang sesuai dengan wajah karena memang ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih shade cushion.

Mulai sekarang simpan kekhawatiran tentang salah memilih shade karena SUMEKS.CO akan membagikan tips jitu memilih shade cushion yang benar untuk pemula supaya tidak salah.

1. Menentukan skintone

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih shade cushion yang tepat tetapi wajib tahu terlebih dahulu jenis dan warna kulit.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Jangan Takut Make Up, Ini 4 Tips Memilih Kosmetik Untuk Pemilik Kulit Wajah Kering

Pentingnya mengetahui jenis warna kulit karena tentu akan menjadi acuan untuk memilih shade cushion.

Caranya cukup mudah dengan menentukan warna kulit caranya dengan mengecek dibawah sinar matahari maka akan terlihat jelas jenis warna kulit berupa fair (putih), light(terang), medium(natural), atau deep (gelap).

2. Menentukan undertone

Undertone kulit merupakan acuan dasar yang bisa digunakan untuk memilih shade cushion dimana saat ini terdapat tiga warna undertone, yaitu warm, cool, neutral.

BACA JUGA:Punya Mata Sipit? Jangan Khawatir, Ini 5 Tips Make Up Agar Mata Terlihat Lebih Bulat dan Lebar

Lalu, bagaimanakah cara menentukan undertone kulit untuk menentukan jenis shade cushion seseorang ?

Cara terbilang sangat mudah yakni dengan melihat warna urat nadi pada pergelangan tangan.

Nah jika terlihat warna urat nadi hijau, berarti undertone-mu adalah warm atau jika warna urat nadi biru, berati underton adalah cool.

Sementara itu, jika warna terdapat warna hijau dan biru atau ungu di urat nadi hal ini akan menunjukkan bahwa undertone adalah neutral.

BACA JUGA: 5 Tips Agar Make Up Tahan Lama dan Anti Longsor di Musim Pancaroba

Untuk itu disarankan memilih shade cushion yang sesuai berdasarkan warna undertone kulit yang tujuannya supaya bedak tidak terlihat abu-abu di wajah bahkan tidak cocok.

Saat ini sudah banyak  brand yang telah memberikan nama-nama dan jenis shade cushion berdasarkan warna undertone kulit.

Bahkan sangat memudahkan pengguna hingga undertone warm biasanya memiliki nama kode W, sedangkan untuk undertone cool memiliki nama kode C, dan undertone neutral memiliki nama kode N.

Jadi dizaman serba canggih tidak hanya teknologi saja yang berkembang tetapi juga ranah kecantikan semakin membuka lebar pintu kemudahan untuk tampil cantik.

BACA JUGA: 5 Tips Agar Make Up Tahan Lama dan Anti Longsor di Musim Pancaroba

3. Tes warna langsung di bare skin

Nah hal ini tentu sangat penting dengan tidak menggunakan make up saat sedang mengetes atau memilih shade cushion maksudnya dengan mencobanya di kulit asli wajah.

Disarankan untuk swatch warna cushion pada kulit wajah agar hasil pencarian shade cushion lebih maksimal dan pas, caranya dengan memulai dengan memilih beberapa pilihan dan perkecil pilihannya.

Langkah selanjutnya adalah cari tiga warna cushion yang kelihatannya cocok dan aplikasikan pada garis rahangmu, hingga melebar sedikit ke pipi dan leher.

BACA JUGA:Tampil Tanpa Make Up, Marshanda Dapat Bullyan dari Netizen : Jahat Banget Kalian

Dari sini akan terlihat warna cushion yang sempurna merupakan yang bisa menyatu dengan sempurna di kulit wajah.

Kemudian hindari dengan me-swatch cushion di tangan karena warna kulit tangan berbeda dengan wajah tentu berbeda. Jadi, pastikan langsung dicoba diwajag agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.

4. Cek pencahayaan alami

Langkah terakhir adalah dengan mencari pencahayaan yang cocok yakni di cahaya alami sehingga penting sekali saat memilih warna cushion yang pas.

BACA JUGA: Gak Perlu Operasi Wajah atau Sedot Lemak, Pakai Teknik Make Up Ini Wajah Nampak Tirus

Selain itu pencahayaan yang berbeda-beda tentu bisa membuat warna cushion terlihat beda juga, terutama jika undertone tidak sama.

Untuk itu memang perlu mencari shade yang pas, caranya ya dengan mencoba di cahaya alami dan lebih baik hindari pencahayaan neon di dalam toko dan coba cari cahaya alami di luar.

Itu akan membantu dalam melihat lebih jelas dan akurat shade apa yang harus digunakan untuk daily make up ataupun lainnya.

BACA JUGA:Hidung Pesek Bikin Insecure? Ini 5 Tips Aplikasikan Teknik Shading Make Up

Nah itu dia tips mudah memilih shade cushion yang bisa dilakukan pemula, bisa dicoba dan tidak bingung lagi mencari warna cushion yang pas untuk kulit, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: