300 Petani di PALI Ikuti Rembuk Tani dan Sosialisasi Perhutanan Sosial

300 Petani di PALI Ikuti Rembuk Tani dan Sosialisasi Perhutanan Sosial

Rembuk Tani dan Sosialisasi Perhutanan Sosial yang digelar Pemkab PALI. Foto: Heru/sumeks.co--

PALI, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama Dinas Pertanian dan Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melakukan kegiatan Rembuk Tani dan Sosialisasi Perhutanan Sosial Kabupaten PALI.

Rembuk Tani dan sosialisasi ini ditujukan untuk memudahkan para pihak dalam memahami peran dan dukungan yang dapat disinergikan dengan kegiatan kelompok perhutanan sosial. 

Kegiatan Rembuk Tani dan Sosialisasi ini dihadiri Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM, melalui Wakil Bupati Drs H Soemarjono, dan dihadiri 300 peserta dari Kelompok Tani PALI di serta Perwakilan Plt Kepala Dinas OPD dan Kecamatan Kabupaten PALI. 

Kegiatan Rembuk Tani ini juga menghadirkan Narasumber Bejo Dewangga Koordinator Program Hutan Kita Institut (HAKI) Sumatera Selatan (SUMSEL) dan Dr Suharyanto SP MP, Kepala Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Sumsel dan Badan Pertanahan Negara (BPN) PALI.

BACA JUGA:Jurus Anti Meleset Target, 14 Sekda se Sumbagsel Ini Urun Rembuk bersama SKK Migas

BACA JUGA:Gelar Rembuk Stunting Satukan Komitmen Bersama

Wakil Bupati Drs H Soemarjono memberikan apresiasi terhadap Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), salah satunya melalui program Perhutanan Sosial, sebuah program nasional yang bertujuan untuk melakukan pemerataan ekonomi.

"Dan mengurangi ketimpangan ekonomi melalui tiga pilar. Tiga pilar tersebut yakni lahan, kesempatan usaha dan sumberdaya manusia di Wilayah PALI," terangnya.(ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: