Jurus Anti Meleset Target, 14 Sekda se Sumbagsel Ini Urun Rembuk bersama SKK Migas

Jurus Anti Meleset Target, 14 Sekda se Sumbagsel Ini Urun Rembuk bersama SKK Migas

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - KKKS Wilayah Sumbagsel Kembali melaksanakan kegiatan Forum Sekda yang dipadukan dengan Penguatan Vendor Lokal Wilayah Sumbagsel.

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan koordinasi serta meningkatkan sinergi hubungan antara SKK Migas – KKKS Wilayah Sumbagsel dengan pemangku kepentingan di Pusat dan Daerah.

Shingga terbangun kesepahaman bersama terhadap beberapa peraturan dan kebijakan pemerintah serta pelaksanaan kegiatan.

khususnya Program Pengembangan Masyarakat yang biasa dijalanakan industri hulu migas.

Selama satu hari14 Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sumsel, Jambi dan Lampung berkumpul urun rembuk.

Hadir langsung membuka kegiatan, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel Andi Arie P mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel.

BACA JUGA:Pakai Kartu KRISS, Libur Nataru 2023 Naik LRT Sumsel Tak Perlu Bayar Tunai

Dalam rangkaian acara juga diisi dengan paparan materi terkait pengenalan kegiatan tata Kelola hulu migas, sinergi Program Pengembangan Masyarakat hingga sosialisasi proses pengadaan di hulu migas.

Materi-materi tersebut disampaikan langsung oleh pembicara-pembicara yang berkompeten.

Diantaranya Kepala Divisi Formalitas SKK Migas, Kepala Divisi Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa SKK Migas, perwakilan dari Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET).

Tak ketinggalan 0erwakilan dari Ditjen Migas Kementerian ESDM RI serta perwakilan dari SCM Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS). 

" Ini wadah sosialisasi Kegiatan Hulu Migas yang sekaligus juga upaya untuk meningkatkan Efek Berganda Hulu Migas dan penguatan terhadap vendor lokal yang dapat berkontribusi dalam penyediaan barang dan jasa di Hulu Migas," ungkap Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie P.

Andi juga menjelaskan  perlu adanya kesempatan bagi SKK Migas – KKKS dan Pemerintah Daerah untuk menelaah terkait Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Hulu Migas.

Terutama di Wilayah Kerja KKKS Sumbagsel yang perlu disinergikan dengan Program Pemerintah Daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: